Jumat, 03 Mei 2019 15:00 WIB

50 Juta Cuitan 'Avengers: Endgame' Jadi Rekor Baru di Twitter

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Eamonn M. McCormack/Getty Images for Disney Foto: Eamonn M. McCormack/Getty Images for Disney
Jakarta - "Avengers: Endgame" tidak hanya mendominasi box office di berbagai negara. Film ini juga melahirkan rekor baru di Twitter dengan 50 juta cuitan tentangnya.

50 juta cuitan ini telah berdatangan sejak awal 2019, tapi hampir setengahnya baru muncul minggu lalu bersamaan dengan dirilisnya "Avengers: Endgame".




Akun Twitter Movies menyebut bahwa jumlah cuitan tersebut membuat "Avengers: Endgame" sukses mengukir rekor baru sebagai film paling banyak dicuit sepanjang masa.


Dilansir detikINET dari CNET, Jumat (3/5/2019), "Avengers: Endgame" menggusur film Marvel lainnya, Black Panther, dari posisi tersebut. Pada bulan Maret 2018, Black Panther menjadi film yang paling banyak dibicarakan di Twitter dengan 35 juta cuitan.




Twitter juga mencatat siapa saja karakter dari film ini yang paling banyak dibicarakan. Tidak mengejutkan jika posisi pertama dipegang oleh Thanos, kemudian diikuti oleh Thor dan Iron Man.


Negara paling banyak membicarakan Avengers: Endgame di Twitter adalah Amerika Serikat, diikuti Brasil. Tapi negara Asia Pasifik mendominasi 5 dari 10 peringkat teratas. Negara-negara tersebut adalah Filipina di peringkat 3, Thailand di peringkat 4, Malaysia di peringkat 5, Jepang di peringkat 6, dan Indonesia di peringkat 9.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed