Kamis, 02 Mei 2019 18:50 WIB

3 Juta Pengguna MAXstream Akan Disuguhi Serial Negeri 5 Menara

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom Foto: Akfa Nasrulhak/detikcom
Jakarta - Menyambut momen Ramadan yang tinggal menghitung hari, Telkomsel melalui aplikasi video streaming MAXstream berkolaborasi dengan Melon dan rumah produksi E-Motion meluncurkan serial drama religi berjudul 'Negeri 5 Menara'. Serial ini akan hadir menemani pengguna MAXstream selama Ramadan.

"Dan hari ini, dengan senang hati kita meluncurkan serial eksklusif yang akan hadir di MAXstream, yaitu dengan Negeri 5 Menara. Kenapa memilih ini? Ini bukan hanya kita melihat perkembangan dari sebelumnya, tapi di serial ini punya cerita yang berdasar dari sebuah novel the best series dari Ahmad Fuadi," ujar Vice President Brand Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana saat acara peluncuran di Jakarta, Kamis (2/5/2019).

"Dan tentu kita luncurkan di waktu yang sangat bagus, karena selama bulan Ramadan, jadi setiap hari diharapkan orang menonton 30 episode. Semoga ini menjadi satu lagi konten yang berkualitas yang bisa mendapatkan sambutan baik dari kita, khususnya di Ramadan ini," imbuhnya.


Serial yang dikemas dalam 30 episode ini akan mulai tayang perdana setiap episodenya selama bulan Ramadan pada pukul 17.00 WIB. Menurut General Manager Video PT Telkomsel, Adhi Putranto, layanan ini disesuaikan dengan perilaku penonton digital saat ini. Bahkan, lamanya film berdurasi 15-20 menit setiap episode.

"Jadi kita sesuaikan dengan pelanggan yang durasi menontonnya dalam waktu seperti perjalanan pulang kerja. Jadi setiap hari mulai 1 Ramadan akan ada 1 episode dengan waktu 15 menit," ujarnya.

MAXstream saat ini memiliki jumlah unduhan mencapai 14 juta dan 3 juta di antaranya aktif menggunakan layanan. Adhi mengatakan pencapaian itu tak lepas dari upaya Telkomsel yang mengedepankan kualitas konten untuk pengguna.

"Kuncinya cuma 3, pertama konten, kedua konten dan ketiga juga konten. Jadi bagaimana kita bisa memberikan konten yang relevan, tentunya untuk di bulan Ramadan ini semua kurasi kita akan disesuaikan," ujar Adhi.

"Dan khususnya nanti mulai hari Senin, semua kurasi akan kita sesuaikan di konten-konten religi," imbuhnya.

Kisah Negeri 5 Menara merupakan hasil karya sutradara Reka Wijaya (Bajai Bajuri) dan produser Avesina Soebli (Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku). Melalui serial ini, penonton diajak untuk merefleksikan tujuan hidup dan tetap memupuk semangat tabah mengejar mimpi.


Serial ini dibintangi oleh Prilly Lactocunsina, Ajil Ditto, Chand Kelvin, Jennifer Coppen, Doni Damara, Farandika, Damara Finch, Difa Riansyah, Naufal Azhar, Arif Alfiansyah, Fay Nabila, Ariyo Wahab, David Khalid, Zaskia Adya Mecca, Tasman Taher serta Mario Irwinsyah.

(prf/krs)