Kamis, 18 Apr 2019 18:19 WIB

Khusnul Chotimah Kuliah Sambil Narik Grab, Tetap Raih Cumlaude

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok. Instagram/Grab Foto: Dok. Instagram/Grab
Jakarta - Menjadi seorang driver GrabBike tidak menjadi hambatan bagi Khusnul Chotimah untuk tetap fokus kuliah. Ia bahkan tetap bisa lulus kuliah dengan predikat cumlaude usai menyelesaikan studi dalam 3,5 tahun.

Khusnul sudah bergabung bersama Grab sejak studinya menginjak semester 4 di Universitas Negeri Semarang. Ia benar-benar mesti membagi waktu karena juga punya aktivitas di organisasi. Selain itu, Khusnul masih sempat menyalurkan hobi bermain band.

"Jadi driver Grab itu asik," ujar Khusnul dalam postingan Instagram resmi Grab Indonesia, seperti dilihat detikINET, Kamis (18/4/2019).

Khusnul mengaku banyak hal positif yang ia dapatkan selama menjadi driver Grab, seperti bertambahnya teman, pengalaman, dan pelajaran hidup dari cerita beberapa penumpangnya.




Adanya komunitas atau grup driver online pun membuatnya semakin merasa lebih aman saat mengantarkan penumpang, karena teman-teman dalam komunitasnya kerap memantau satu sama lain dengan live location melalui fitur 'Share My Ride'. Fitur ini adalah untuk menjamin keamanan dan keselamatan setiap driver.

Dengan berbagai alasan itu ia tetap menikmati kegiatannya menjadi driver Grab. Memasuki masa penyusunan skripsi, tetap tak menyurutkan tekadnya untuk mengantarkan setiap penumpangnya, dan tetap menerima orderan. Hingga akhirnya ia bisa lulus dengan hasil cumlaude.

"Saya skripsian juga sambil menyalakan aplikasi. Terkadang inspirasi keluar saat sedang mengantar penumpang," begitu kata Khusnul.


(prf/krs)