Rabu, 17 Apr 2019 19:00 WIB

Sudah Tahu? Halo-halo dengan Abang Grab Kini Tak Pakai Pulsa

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok. Instagram/Grab Foto: Dok. Instagram/Grab
Jakarta - Grab Indonesia belum lama ini mengumumkan fitur terbaru dalam aplikasinya untuk memudahkan komunikasi antara pengguna layanan dan mitra pengemudi. Halo-halo dengan abang Grab pun tak lagi pakai pulsa.

Lewat akun resmi Instagram-nya, Grab Indonesia membagikan sebuah video singkat berisikan aktivitas komunikasi seorang pengguna yang awalnya menghubungi mitra pengemudi lewat fitur chat.

Fitur baru ini tampaknya bertujuan untuk menjawab permasalahan saat nge-chat, semisal typo. Grab pun menyediakan fitur telepon berbasis data seluler alias via internet.

"Ajfh inkay saua. Maap maap typo. Jadi ini udah ada fitur telfon pake internet di Grab lho. Gak ada alesan lagi tuh buat keabisan pulsa atau ngetik typo. Udah nyobain belom? Cuma di Grab. #AutoGampang," tulis Grab Indonesia.




Langkah Grab ini langsung ditanggapi netizen lewat kolom komentar. Ada yang mengapresiasi, ada pula yang turut memberikan saran lebih lanjut agar komunikasi dengan mitra pengemudi lebih lancar.

"Kalau saya sih selalu telepon diselangi chat, lebih afdol rasanya," tulis akun @paul_imanuelmanu*****.

Seperti diketahui sebelum ada fitur telepon dalam aplikasi ini, Grab sudah menyediakan fitur chat dan telepon. Hanya saja fitur telepon yang ada saat itu masih menggunakan pulsa dari penelepon dan dianggap tidak praktis.




Selain fitur yang memudahkan komunikasi antara pengguna dan mitra pengemudi, Grab juga telah memiliki fitur lainnya. Misalnya fitur 'Share My Ride' yang memungkinkan pengguna membagikan perjalanannya untuk dilacak orang yang ia percayai, demi alasan keamanan.

Selain 'Share My Ride' fitur penunjang keamanan lainnya juga turut disematkan. Misalnya menerapkan proses otentikasi bagi mitra driver maupun pelanggan, kemudian juga dengan menyamarkan nomor telepon.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed