Rabu, 27 Mar 2019 18:17 WIB

150 Startup Thinkubator Dibekali Ilmu dari Para Ahli

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Setelah diseleksi, 150 startup peserta Thinkubator akan kembali digembleng. Mereka akan diberikan pembekalan dari para ahli di sesi conference dan workshop.

Sesi ini sendiri akan dihelat 28 Maret nanti. Menariknya seluruh conference dan workshop akan disiarkan secara langsung di detikcom. Jadi tidak hanya peserta, kamu pun bisa mendapatkan ilmu yang sama.




Di sesi conference akan tampil Co-Founder Grab Tan Hooi Ling dan CEO Ruangguru Belva Devara. Keduanya akan berbagi pengalamannya membangun startup yang dirintisnya hingga berhasil tumbuh besar seperti sekarang.

Sementara di sesi workshop ada empat tema yang bakal dibahas. Pertama Movement and Social Impact, pembicaranya CEO Reblood Leonika Sari, Founder Instellar Dian Onno, dan Founder Makedonia Makerspace Dina Kosasih.

Lalu ada sesi Digital Branding to Get Investor. Tampil sebagai pembicara Founder & CEO YOT Billy Boen, Grab Venture Capital Aditi Sharma dan Creative Advisor Kreavi
Anto Motulz.

150 Startup Thinkubator Dibekali Ilmu dari Para Ahli Foto: detikcom


Tema Future of Agriculture tak kalah menarik untuk disimak. Menghadirkan Diyan Prayogi - Habibi Garden yang merupakan "Winner The Next Dev 2016, kemudian Tantyo Bangun dari kecipir.com dan Andreas Sanjaya dari iGrow.

Selanjutnya kelas terakhir akan diisi oleh Yasa Singgih Founder Mens Republic, Stephanie Yoe yang merupakan venture partner at Fenox Venture, dan Demon Hakim dari Frame A Trip. Ketiganya membahas tema More About Business & Digital Industry.

Di hari yang sama, 150 startup ini akan dikerucutkan lagi hingga didapatkan beberapa startup yang melaju ke babak Final Live Pitch. Finalis harus melakukan presentasi di hadapan sosok-sosok yang sudah malang melintang di bidangnya.




Mereka adalah Chairul Tanjung yang merupakan Chairman and Founder of CT Corp, William Tanuwijaya Co-Founder Tokopedia, dan Frederica Widyasari Dewi yang merupakan Presiden PT KSEI. Ketiganya akan menentukan siapa startup yang berhak mendapat suntikan dana senilai total Rp3 miliar.

Acara Live Pitch akan disiarkan langsung di Transmedia Group. Pemenangnya akan diumumkan dan diperkenalkan kepada publik pada hari berikutnya, 29 Maret 2019.

Untuk info lebih lanjut soal sesi conference dan workshop Thinkubator bisa klik di sini.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com