Minggu, 03 Mar 2019 10:22 WIB

Pendiri Startup Square Mati Muda

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Bloomberg Foto: Bloomberg
Jakarta - Salah satu pendiri startup layanan pembayaran Square, Tristan O'Tierney, meninggal muda dalam usia baru 35 tahun. Kabar itu dibenarkan oleh sang ibu, Pamela Tierney.

"Saya tahu dia pergi ke rumah sakit, dia tidak bisa bernapas dan mereka tidak bisa memulihkannya," kata sang ibu yang dikutip detikINET dari Bloomberg.



Tidak jelas apa penyakit Tristan, dokter mengatakan dia mengalami serangan jantung dan gagal ginjal. Tristan diketahui menderita kecanduan, agaknya alkohol.

Tristan adalah mantan engineer di Yahoo dan Apple. Ia lalu direkrut untuk mengembangkan aplikasi Square di 2009 dan keluar tahun 2013. Pendiri Square yang juga pencetus Twitter, Jack Dorsey, menyebutnya sebagai co founder.

Tristan yang tinggal di Los Angeles lalu bekerja di sebuah startup dan juga jadi fotografer freelance. Tahun 2017, Tristan membuka diri bahwa ia mengalami semacam kecanduan.

"Seperti yang mungkin diketahui beberapa dari kalian, aku melawan adiksi beberapa tahun terakhir. Dengan beberapa kesuksesan. Banyak kegagalan juga," tulisnya di Twitter.



Tristan meninggalkan seorang putri berusia 3 tahun. Pihak Square pun melayangkan ucapan duka citanya.

"Tristan adalah bagian dari cerita pendirian Square dan kami berduka sangat dalam atas kepergiannya, " kata jurh bicara Square yang kini mencetak pendapatan miliaran dolar itu. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed