Kamis, 14 Feb 2019 19:17 WIB

Survei Membuktikan... Gen Z Indonesia Hati-hati di Medsos

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images
Jakarta - Mayoritas Gen Z Indonesia tampaknya menyadari pentingnya berhati-hati dalam aktivitasnya di media sosial (medsos) terkait jejak digital yang ditinggalkan. Itu tercermin dari sebuah survei.

Survei itu dilakukan pada pertengahan tahun lalu oleh Dell Technologies, terhadap 723 pelajar sekolah menengah dan perguruan tinggi di Indonesia dengan rentang usia 16-23 tahun.

Sebagai generasi yang tumbuh-besar dengan teknologi digital, atau digital natives, mayoritas Gen Z di Indonesia dalam survei ini rupanya juga memiliki kesadaran dalam bermedsos. Terlebih karena menyadari hal itu bisa berdampak pada masa depannya kelak.




"84% mengatakan bahwa mereka selalu berhati-hati (di medsos)," kata Managing Director Dell EMC Indonesia, Catherine Lian saat ditemui di kantor Dell EMC Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

"15% mengatakan bahwa mereka tidak selalu berhati-hati. 2% mengatakan bahwa mereka tidak mencoba berhati-hati sama sekali," ucapnya menjelaskan.




Mayoitas responden dalam survei ini rupanya juga menyadari bahwa penggunaan medsos yang bijak juga berpotensi memberikan keuntungan tersendiri dalam bersiap menghadapi dunia kerja.

"Seperti komunikasi dengan orang-orang di profesi mereka. Jadi mungkin mereka menggunakan LinkedIn. Atau mungkin menjalankan bisnis mereka yang harus di-update di media sosial," ujar Lian.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed