Selasa, 12 Feb 2019 12:17 WIB

Rumah Tempat Kelahiran Amazon Dijual Murah

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Rumah yang jadi saksi bisu kelahiran Amazon besutan Jeff Bezos. (Foto: John L. Scott Real Estate) Rumah yang jadi saksi bisu kelahiran Amazon besutan Jeff Bezos. (Foto: John L. Scott Real Estate)
Jakarta - Rumah yang menjadi saksi bisu kelahiran Amazon besutan Jeff Bezos kabarnya tengah dijual. Menariknya, harganya terbilang murah jika melihat kisaran banderol rumah-rumah di sekitarnya.

Hunian yang berada di Bellevue, Washington, Amerika Serikat itu dijual dengan harga hampir USD 1,5 juta, atau sekitar Rp 21 miliar. Itu menjadi biaya yang harus dibayarkan untuk rumah seluas 143 meter persegi dengan 3 kamar tidur tersebut.




Sebagai perbandingan, rumah yang berada di sebelahnya terjual dengan harga USD 3,1 juta tahun lalu. Lalu, beberapa hunian lain di sekitarnya juga punya harga di kisaran USD 1,3 juta hingga USD 2,6 juta, sebagaimana detikINET kutip dari CNBC, Selasa (12/2/2019).

Sebelumnya, rumah yang lahirkan e-commerce terbesar di dunia itu juga sempat dilego dengan harga USD 620 ribu pada 2009 lalu. Mundur lebih jauh, properti ini juga sudah pernah dibangun ulang pada 2001 silam.




Amazon sendiri didirikan pada 1994, atau sekitar 25 tahun yang lalu. Walau toko online tersebut sudah berkembang begitu pesat, nyatanya tempat kelahirannya justru terlupakan dan malah dijual dengan harga murah.

Jika melihat rumahnya sendiri, memang tidak ada kesan mewah yang melekat. Terlebih, bangunan ini sudah dibangun ulang pada 2001, sehingga membuatnya sudah tak lagi orisinal seperti saat Amazon lahir.





Tonton juga video 'Transportasi Luar Angkasa Super Mahal ala Bos Amazon':

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed