Selasa, 12 Feb 2019 11:13 WIB

Website Kominfo Sudah Bisa Diakses Lagi, Sebelumnya Kenapa?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Situs Kominfo tumbang. Foto: istimewa Situs Kominfo tumbang. Foto: istimewa
Jakarta - Website Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kini sudah bisa diakses lagi setelah sebelumnya sempat tumbang. Begini penjelasan Kominfo seputar hal tersebut.

"Layanan website www.kominfo.go.id milik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI kembali dapat diakses oleh publik pada Selasa (12/2) pukul 10.30 WIB," ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/2/2019).




Website Kominfo rupanya sudah mulai tersendat sejak Senin (11/2) kemarin. Menurut Ferdinandus, hal itu disebabkan terjadinya kegagalan fungsi sistem virtualisasi server data center Kementerian Kominfo.

"Penyebabnya adalah salah satu host mengalami crash," kata pria yang disapa Nando ini.

Akibatnya ada sejumlah layanan website yang terdampak, antara lain kominfog.go.id, e-PPID, infopublik.id, dan balitbangsdm.kominfo.go.id.




Website Kominfo kemudian sempat pulih pada rentang waktu pukul 15.30 WIB kemarin sampai ke pukul 05.00 WIB dini hari ini. Tapi kemudian terjadi lagi crash yang menyebabkan situs Kominfo tidak bisa diakses lagi sampai pukul 10.30 WIB.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas gangguan beberapa jam tersebut," pungkasnya.



Simak video Cek Kabar Hoax Lewat Portal Stophoax.id:

[Gambas:Video 20detik]

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed