Selasa, 05 Feb 2019 21:41 WIB

Penemu Celah FaceTime Diganjar Hadiah dari Apple

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: New York Post Foto: New York Post
Jakarta - Remaja yang menemukan celah keamanan di fitur Group FaceTime di iOS 12 bakal mendapat hadiah uang tunai dari Apple.

Grant Thompson, 14 tahun, pertama menemukan celah itu saat bermain Fortnite. Ia kemudian melalui ibunya berusaha untuk melaporkan celah itu ke Apple, namun tak berhasil mendapat tanggapan. Pasalnya Michele -- ibu dari Grant -- tak mengetahui cara yang benar untuk melaporkan celah keamanan ke Apple.




Sampai akhirnya Michele mendapat saran dari Apple Support untuk mendaftar sebagai developer untuk melaporkan masalah tersebut. Pun setelah ia melaporkan masalah itu sebagai developer, Apple tak memberi tanggapan sampai akhirnya media massa mulai memberitakan masalah ini.

Namun akhirnya seorang eksekutif Apple berkunjung ke rumah keluarga Thompson untuk berterima kasih dan meyakinkan kalau Apple bakal memperbaiki cara untuk melaporkan sebuah celah keamanan, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (5/2/2019).

Tak cuma itu, eksekutif Apple itu juga menyebut kalau Grant layak untuk mendapat hadiah dari bug bounty program milik Apple. Hadiah dari program itu sendiri berkisar antara USD 25 ribu sampai USD 200 ribu, tergantung tingkatan masalah yang dilaporkan.



Belum jelas berapa banyak hadiah yang bisa didapat Grant karena celah keamanan FaceTime tak masuk ke dalam kategori apa pun dalam program tersebut. Tapi jika pun ia mendapat hadiah yang terkecil -- USD 25 ribu --, uang itu sudah cukup untuk membeli banyak skin Fortnite. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed