Senin, 28 Jan 2019 14:00 WIB

Kesamaan Jack Ma, Bill Gates, dan Jeff Bezos: Suka Tidur

Fino Yurio Kristo - detikInet
Bill Gates ketika bertemu Jack Ma. Foto: Getty Images Bill Gates ketika bertemu Jack Ma. Foto: Getty Images
Jakarta - Jack Ma mengungkapkan salah satu rahasia suksesnya adalah tidur yang cukup. Kebiasaan yang juga dilakukan orang-orang paling berhasil di dunia seperti Bill Gates dan Jeff Bezos.

Berbicara belum lama ini di perhelatan World Economic Forum di Davos, Swiss, pendiri Alibaba itu mengatakan tidur berkualitas adalah hal yang penting agar mampu melakukan pekerjaan dengan baik serta menyelesaikan masalah.

"Jika aku tidak tidur dengan baik, masalah akan tetap ada. Jika aku tidur, maka aku memiliki kesempatan lebih baik untuk melawan masalah itu," tandas Ma yang dikutip detikINET dari Yahoo Finance.



Saran yang sama pernah dikemukakan oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos, serta pendiri Microsoft, Bll Gates. "Aku menjadi lebih waspada dan bisa berpikir lebih jelas. Aku merasa jauh lebih baik sepanjang hari jika tidur selama 8 jam," sebut Bezos pada tahun 1999.

Sampai sekarang, Bezos ternyata masih melakukan hal yang sama. Pria berkepala pelontos ini selalu memastikan bisa tidur 8 jam setiap malam.

"Tidur delapan jam membuat perbedaan besar bagiku dan aku mencoba keras membuatnya sebagai sebuah prioritas. Bagiku, itulah waktu yang dibutuhkan untuk merasa berenergi dan gembira," kata dia.

Cukup tidur membuat Bezos bisa meningkatkan produktivitasnya dan lebih mampu membuat keputusan yang baik. Pendiri Microsoft, Bill Gates, ternyata juga berpikiran sama.



Dulu, Bill sempat iri pada orang yang bisa tidur cukup selama 3 atau 4 jam saja tiap malam. Tapi kini dia berubah pikiran dan mengakui tidak mampu berpikir kreatif jika tidak beristirahat dengan baik.

"Aku dulu memang pernah bekerja sepanjang malam di kantor, namun sudah cukup lama aku kemudian tidur nyenyak. Aku suka tidur 7 jam tiap malam karena itulah yang kuperlukan agar pikiran tetap tajam dan kreatif," sebut Bill.



Simak juga video 'Jack Ma akan Pasarkan Mi Instan dan Kopi di Alibaba':

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed