Minggu, 13 Jan 2019 17:49 WIB

Profil Nukman Luthfie Jadi 'Warisan' di Facebook

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Nukman Luthfie, Nukman Luthfie,
Jakarta - Pada Sabtu (12/1/2018), Indonesia kehilangan satu sosok penting dalam belantika media sosial Tanah Air. Ia adalah Nukman Luthfie, seorang pengamat yang kerap disebut sebagai "Bapak Medsos Indonesia".

Nukman mengembuskan napas terakhirnya di Yogyakarta. Ia dimakamkan di Kendal, Jawa Tengah, pada hari ini, Minggu (13/1/2018).


Kepergiannya sangat terasa di berbagai platform media sosial. Di Twitter, misalnya, tagar #RIPNukman dikumandangkan oleh sejumlah netizen seraya memberikan doa kepada pria kelahiran Semarang tersebut.

Tak ketinggalan, media sosial Facebook pun turut mengiringi kepergian Nukman. Hal tersebut tampak dari profil akun milik Nukman yang memiliki perbedaan dari sebelumnya

Ketika diamati, ada tulisan "Remembering" di atas nama Nukman Luthfie pada akun Facebook pribadinya. Selain itu, ada ucapan juga yang dihaturkan oleh jejaring media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Profil dari akun Facebook milik Nukman Luthfie.Profil dari akun Facebook milik Nukman Luthfie. Foto: Screenshot Facebook


"Mengingat Nukman Luthfie. Kami berharap orang-orang yang mencintai Nukman akan merasa nyaman saat mengunjungi profilnya untuk mengenang masa-masa hidupnya," begitu kurang lebih pesan yang muncul ketika detikINET mengakses akun Facebook dari Nukman Luthfie.

Diketahui, ini merupakan bagian dari salah satu fitur dari platform itu sendiri, yaitu Memorialized Accounts. Dalam laman resminya, Facebook menjelaskan bahwa pihaknya akan mengabadikan sebuah akun saat mengetahui si pemilik telah tiada dengan menuliskan kata "Remembering" di atas namanya. (mon/mon)