Senin, 07 Jan 2019 11:47 WIB

Turis Pertama ke Bulan Bagi-bagi Duit Rp 13 M Lewat Twitter

Virgina Maulita Putri - detikInet
Yusaku Maezawa, sosok turis pertama yang akan ke bulan dan kini sedang bagi-bagi duit di Twitter. (Foto: Reuters) Yusaku Maezawa, sosok turis pertama yang akan ke bulan dan kini sedang bagi-bagi duit di Twitter. (Foto: Reuters)
Tokyo - Yusaku Maezawa, yang digandeng Elon Musk jadi turis pertama ke Bulan, mengadakan acara kuis bagi-bagi duit lewat Twitter. Simak kisahnya berikut ini.

Sebagai pendiri salah satu retailer terbesar di Jepang, Yusaku Maezawa terbilang punya kocek tebal. Bagaimana tidak, ia bahkan mampu membeli kursi untuk menjadi turis pertama yang mengelilingi Bulan dengan roket milik SpaceX.




Saking kayanya, ia bahkan sampai bagi-bagi duit kepada follower Twitter-nya. Lewat akun resminya @yousuck2020, Maezawa mengunggah foto dengan gaya ala kartu ucapan tahun baru Jepang, yang biasanya berisi hadiah uang.



Lewat cuitannya tersebut, Yusaku Maezawa menulis niatnya untuk memberikan uang sebesar 1 juta Yen (Rp 130 juta) kepada 100 orang. Jika ditotal, ia akan membagikan 100 juta Yen atau sekitar Rp 13 miliar secara cuma-cuma!

Yang ingin berpartisipasi untuk berusaha mendapat duit cuma-cuma tersebut cuma tinggal follow dan retweet cuitan tersebut. Maezawa membuka "kuis" ini sampai tanggal 7 Januari. Ia nantinya akan langsung mengontak pemenangnya lewat pesan langsung (DM).




Ternyata, bagi-bagi uang ini dilakukan Maezawa untuk merayakan sale musim semi zozotown, retail online yang ia dirikan. Zozotown baru membuat pencapaian lewat sale tercepat dalam sejarah perusahaan dan berhasil meraup transaksi hingga 1 miliar Yen.

Dengan cuitannya tersebut, Maezawa juga mencetak sejarah sebagai cuitan dengan retweet terbanyak sepanjang sejarah Twitter. Hingga saat ini, cuitan tersebut telah memiliki 3,9 juta retweet dan akun Maezawa telah memiliki 4,45 juta follower.

Sebelumnya, pengguna Twitter yang memegang titel retweet terbanyak adalah Carter Wilkerson, remaja yang meminta nugget gratis kepada restoran siap saji, Wendy's. Saat itu Wendys' menyebut bahwa remaja tersebut bisa mendapatkan nugget gratis jika berhasil mendapatkan 18 juta retweet, tapi pada akhirnya ia hanya berhasil mendapatkan 3,5 juta retweet.


(vim/krs)