Senin, 07 Jan 2019 07:00 WIB

Apple Sindir Google dan Amazon Pakai Billboard Raksasa

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Twitter Foto: Twitter
Jakarta - Selama ini, Apple tidak pernah menghadiri ajang Consumer Electronic Show (CES) yang bertempat di Las Vegas, Amerika Serikat. Mereka lebih memilih untuk memamerkan produk baru mereka dalam event tersendiri di markas mereka yang bertempat di Cupertino, AS.

Tapi, dalam gelaran CES tahun ini yang dimulai pada tanggal 8 Januari, Apple telah menyiapkan kejutan bagi pengunjung CES yang dinilai sebagai sebuah bentuk sindiran bagi Amazon dan Google.

Dilansir detikINET dari Mashable, Senin (7/1/2019), kejutan tersebut muncul dalam bentuk billboard raksasa. Dengan latar belakang hitam dan huruf berwarna putih, iklan tersebut mempetlihatkan slogan "What happens on your iPhone, stays on your iPhone".



Iklan tersebut merupakan permainan kata dari slogan populer "What happens in Vegas, stays in Vegas". Tapi, iklan tersebut ingin memamerkan komitmen Apple yang pro terhadap privasi data pengguna.

Dalam iklan tersebut juga terlihat tautan apple.com/privacy, yang merupakan portal yang menunjukkan bagaimana Apple berhasil membuat data penggunanya aman dan teelindungi.

Yang lebih menarik, billboard ini dipajang di sisi hotel SpringHill Suites by Marriott yang terletak tepat di samping Las Vegas Convention Center, tempat hiruk pikuk CES berlangsung.

Apple memang memiliki rekam jejak yang tidak seburuk Google dan Amazon terkait privasi data pengguna. Keduanya dihantui beberapa kasus yang menyangkut privasi data pengguna pada tahun 2018.

Google terpaksa menutup media sosial Google+ karena bocornya data milik 500.000 pengguna, sedangkan Amazon sempat tidak sengaja mengirimkan 1.700 rekaman suara milik seorang pengguna speaker pintar Alexa ke pengguna lainnya.

(vim/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed