Jumat, 04 Jan 2019 14:39 WIB

Begini Nasib Admin Twitter Huawei yang nge-Tweet Pakai iPhone

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Bagaimana nasib admin Twitter Huawei yang nge-tweet ucapan Tahun Baru pakai iPhone? (Foto: Reuters/Hannibal Hanschke) Bagaimana nasib admin Twitter Huawei yang nge-tweet ucapan Tahun Baru pakai iPhone? (Foto: Reuters/Hannibal Hanschke)
Jakarta - Masih ingat kasus akun Twitter Huawei ketahuan pakai iPhone untuk ucapkan Selamat Tahun Baru? Simak kabar teranyar berikut ini mengenai nasib sang admin.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun Twitter Huawei membuat blunder dalam ucapan Selamat Tahun Baru 2019. Hal itu dikarenakan cuitan tersebut dibuat sang admin dengan memakai iPhone -- karena tersemat tulisan "Twitter for iPhone" di bawahnya.

Cuitan itu memang langsung dihapus tak lama berselang. Tapi jejak digital tak bisa hilang begitu saja. Sudah ada netizen yang lebih dulu melakukan tangkapan layar, membuat kisah ini viral.




Atas kejadian tersebut, Huawei rupanya sudah memberi sanksi pemotongan gaji dan penurunan pangkat satu tingkat terhadap dua orang yang dianggap bertanggung jawab atas blunder ucapan Tahun Baru pakai iPhone itu. Pemotongan gaji yang diberlakukan kabarnya mencapai 5.000 yuan (Rp 10 jutaan) per bulan.

"Insiden ini memunculkan cacat pada operasi dan manajemen kami," ujar Huawei, sebagaimana detikINET kutip dari Bloomberg, Jumat (4/1/2018).

Sekadar informasi, salah satu dari dua orang tersebut merupakan kepala tim digital marketing Huawei. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai sosok yang satunya.




(mon/krs)