Bak Toserba Berjalan, Driver Grab Ini Sedia Minuman sampai Peniti

Bak Toserba Berjalan, Driver Grab Ini Sedia Minuman sampai Peniti

Moch Prima Fauzi - detikInet
Sabtu, 29 Des 2018 20:07 WIB
Foto: Instagram/Grab
Jakarta - Bagi penyedia jasa, kualitas layanan tentunya penting untuk diutamakan. Hal ini tampaknya dipahami betul oleh Deva, seorang driver taksi online Grab.

Demi memanjakan penumpang, ia rela menyediakan beragam kebutuhan seperti minuman, tisu kering, tisu basah, hand sanitizer, permen, tusuk gigi, pulpen, kertas, plastik, amplop putih, amplop merah, minyak kayu putih, sampai peniti.

Semua perlengkapan tersebut ia sediakan setiap harinya di belakang jok mobil, dan gratis! Ini dilakukan semata-mata agar penumpangnya merasa betah, nyaman dan senang selama perjalanan.


Meski harus mengeluarkan modal tambahan, Deva percaya rezeki sudah diatur oleh Tuhan. Untuk itu ia tak takut merugi. Setiap tip yang diberikan penumpang, ia belanjakan untuk penumpangnya kembali.

Ia punya alasan sendiri mengapa perlengkapan tersebut disediakan dalam mobilnya. Pengalaman mengantarkan beragam penumpang membuatnya sadar akan kebutuhan masing-masing pelanggannya.

"Misalnya, Pak Deva membeli amplop putih karena salah satu penumpangnya pernah mendapat kabar duka di perjalanan. Penumpang tersebut pun mendadak harus melayat dan membutuhkan amplop untuk memberi uang duka," tulis Grab di akun Instagramnya yang dikutip detikINET, Sabtu (29/12/2018).


"Sementara itu, Pak Deva membeli amplop merah untuk penumpang yang ingin memberi angpau di acara pernikahan beradat Tionghoa," tutupnya.

Karena mengutamakan pelayanan bagi penumpangnya, Deva pun menjadi salah satu driver taksi online terbaik yang dimiliki Grab. (prf/krs)