Senin, 10 Des 2018 13:55 WIB

Google Mau Bikin Perumahan Murah Dekat Kantornya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Dok. Google Foto: Dok. Google
Jakarta - Google masih mengotak-atik rencana ekspansinya di Mountain View, Amerika Serikat. Yang terbaru, ada rencana membangun ribuan rumah murah di dekat kantor mereka.

Dalam rencana pembangunan yang dipublikasikan, proposal Google untuk pengembangan di area North Bayshore itu meliputi 8 ribu unit residensial, di mana 6.600 di antaranya akan berdiri di atas tanah milik Google.

Sekitar 20% dari ribuan unit residensial itu disebut akan masuk dalam kategori rumah murah, yaitu unit yang bisa disewa untuk individu yang pendapatan per tahunnya hanya USD 44 ribu atau sekitar Rp 640 juta.

Rencana Google ini diharapkan bisa sedikit mengurangi masalah mahalnya rumah di San Francisco bay Area, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Senin (10/12/2018).




Selain rumah murah, dalam rencana itu ada konsep area gabungan di luar keperluan bangunan kantor baru mereka. Sekitar 32% dari area itu adalah area terbuka seperti taman, dan sekitar 37 ribu meter persegi di antaranya adalah area ritel komunal.

Perlu diingat rencana pembangunan ini masih harus menunggu restu dari pemerintah setempat, yang baru akan meninjau rencana tersebut pada awal 2019 mendatang. Yang perlu dicatat dari rencana ini adalah apakah Google sudah cukup besar mengalokasikan tanahnya untuk area perumahan.

Pasalnya, perumahan adalah hal yang sangat penting di San Francisco Bay Area. Biaya apartemen dan rumah di area Mountain View saat ini sangatlah tinggi, sehingga lazim ada banyak pekerja di area tersebut yang menghabiskan banyak waktu untuk berangkat dan pulang kerja akibat lokasi rumah yang sangat jauh.





Simak video 'Lewat Program Baru, Google Ajak Majukan Indonesia Ramai-ramai':

[Gambas:Video 20detik]

Google Mau Bikin Perumahan Murah Dekat Kantornya


(asj/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed