Rabu, 05 Des 2018 20:02 WIB

Begini Cara Twitter Bikin Netizen Nyaman

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Reuters/Kacper Pempel Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta - Banyak media sosial saat ini mengutamakan kehadiran percakapan sehat di platformnya. Salah satunya adalah Twitter.

Dalam setahun belakangan pun, Twitter terus berupaya meningkatkan kualitas percakapan di platformnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satunya, dengan memperkenalkan layanan bantuan pelanggan khusus.



"Untuk mempermudah kawan-kawan yang ada di Indonesia ini ada sebuah tautan t.co/formulirbantuan," kata Country Industry Head Twitter Indonesia and Malaysia, Dwi Adriansah saat konferensi pers #RameDiTwitter 2018, di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Tautan ini bisa dimanfaatkan pengguna Twitter untuk melaporkan berbagai macam pelanggaran. Misalnya pelecehan, pencurian identitas hingga masalah hak cipta.

Selain itu, Twitter juga baru-baru ini mengakuisisi Smyte. Akuisisi ini diharapkan dapat membantu menangkal ujaran kebencian dan tindakan jahat.

"Ini yang menarik, orang Indonesia sering saya liat banyak akun-akun yang tersuspend karena berusaha memanipulasi. Mereka ingin trending, mereka ingin buat fake engagement," ujar Dwi.


"Memang Twitter belum sempurna tapi kita terus berusaha untuk fokus di area tersebut dan itu menjadi prioritas kita," pungkasnya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed