Selasa, 04 Des 2018 06:45 WIB

Ribuan Penggiat Startup Padati GSI Scale Con 2018

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Bekraf Foto: Bekraf
Jakarta - Badan ekonomi Kreatif (Bekraf) mengelar konferensi GSI Scale Con. Acara ini dipadati ribuan penggiat startup dari seluruh Indonesia.

GSI Scale Con merupakan rangkaian final pitching competition, talkshow dan mentoring startup yang digelar selama satu hari, Senin (3/12/2018) di Hotel Shangri-La, Jakarta. Acara ini sendiri dihelat oleh GoStartupIndonesia -platform yang diluncurkan Bekraf pada 6 September silam- bersama Mandiri Capital Indonesia.

"GSI Scale Con merupakan salah satu kegiatan di bawah GostartupIndonesia dalam upaya membangun ekosistem melalui pemberdayaan Universitas, Inkubator, Akselerator, dan Coworking Space dalam menciptakan ekosistem yang kondusif untuk tumbuh kembang startup," ujar Syaifullah, Direktur Akses Non Perbankan Bekraf dalam keterangan resminya.


Di GSI Scale Con, sebanyak 15 startup yang merupakan pemenang kompetisi Pitching dari Surabaya, Yogyakarta, Batam, Medan, Bali, Bandung, dan Jakarta mengikuti final pitching. Sebelumnya mereka mengikuti bootcamp terlebih dulu selama 5 hari di Jakarta.

Selain panggung khas konferensi teknologi, GSI Scale Con menghadirkan pameran startup yang dimeriahkan oleh lebih dari 16 startup inovatif para finalis dari kota-kota roadshow GSI Startup Championship yaitu Surabaya, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Jakarta, Bandung, Batam.

Ada pula Scale Hours dan Studios, sesi yang memfasilitasi peserta konferensi untuk lebih dekat dengan para ahli berpengalaman di industri startup. Lalu ada Speed Dating yang akan mempertemukan para startup dengan puluhan investor terkemuka dari berbagai negara.


GSI Startup Championship Grand Finale menjadi acara puncaknya, dimana dalam arena pitch battle menghadirkan startup terbaik untuk melakukan pitching di hadapan peserta dan menjawab pertanyaan dari dewan juri. Para jawara nantinya berkesempatan mendapatkan paket pelatihan startup di Amerika Serikat dan Jerman, eksposur dari investor, media serta hadiah jutaan rupiah.

"Kami berharap kegiatan seperti Scale Con ini bisa membantu para startup mengatasi salah satu masalah terbesar mereka yakni akses kepada mentor dan bimbingan startup tahap lanjutan," kata Hira Laksamana Direktur Finance dari Mandiri Capital. (afr/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed