Kamis, 29 Nov 2018 12:37 WIB

Belanja Online Bisa COD-an Pakai Grab, Ini Caranya

Robi Setiawan - detikInet
Ini cara belanja online COD-an pakai Grab (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Ini cara belanja online COD-an pakai Grab (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Belanja online memang praktis, tapi ada pula yang terkendala karena tak punya layanan perbankan online sehingga tetap perlu mentransfer uang lewat ATM atau minimarket tertentu. Nah, Grab punya solusinya.

Hal itu adalah layanan bernama GrabExpress Nalangin, sebuah layanan delivery berbasis cash on delivery (COD). Dengan demikian, pembayaran dapat dilakukan secara langsung begitu produk yang dibeli sampai di tangan.

GrabExpress Nalangin ini juga memungkinkan UMKM atau pengguna Grab di wilayah Jakarta dapat mengirimkan produk dengan pembelian yang ditanggung terlebih dahulu oleh mitra driver. Lalu bagaimana cara pesannya?




Berdasarkan keterangan tertulis Grab yang dikutip detikINET, Rabu (29/11/2018), pengguna dapat memesan layanan GrabExpress Nalangin pada tab Delivery atau Pengantaran di aplikasi Grab.


Tonton video: Ini Alasan Grab Tidak Istimewakan Mitra Pengemudi Wanita

[Gambas:Video 20detik]




Setelah memesan produk yang akan dibeli, mitra driver Grab akan membayarkan pembelian produk. Batas maksimal barang yang dibeli sebesar Rp 200 ribu. Selain itu batas jarak pengiriman produk ke pelanggan sejauh 30 km. Setelah produk yang dibeli tiba, pemesan tinggal membayar produk dengan uang tunai.




Dalam tahap uji coba, layanan GrabExpress Nalangin akan tersedia secara eksklusif bagi merchant yang melakukan pengiriman secara aktif dalam 3 bulan terakhir.

Selain GrabExpress Nalangin, Grab juga turut meluncuran layanan delivery lainnya yaitu GrabExpress Car. Dengan layanan ini pengiriman barang jadi lebih banyak karena maksimal bobotnya 150 kg. Barang akan diantar dengan menggunakan GrabCar.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed