Rabu, 28 Nov 2018 16:27 WIB

d'Youthizen Goes to Campus

Apa Bisa Bikin Creative Content yang Oke Pakai Smartphone?

Akfa Nasrulhak - detikInet
Foto: Grandy Foto: Grandy
Jakarta - Dunia konten kreatif alias creative content, baik foto maupun video, kini sedang ramai-ramainya. Apa bisa bikin creative content dengan memakai smartphone saja?

Sehubungan dengan hal itu, Head Brandcom Honor Indonesia Arya Eka Permana Putra mengatakan para milenial saat ini pada dasarnya bisa mengandalkan teknologi di sekitarnya untuk membuat konten, termasuk memanfaatkan smartphone.

"Kita berharap melalui produk Honor ini bisa membuat anak-anak muda bisa lebih berkreativitas, karena kita tahu bahwa saat ini zamannya sudah masuk ke era digital," ujar Arya di acara d'Youthizen Goes to Campus yang digelar detikcom bersama Honor di Auditorium Vokasi Universitas Indonesia, Depok, Rabu (28/11/2018).




Pihak Honor berharap para milenial yang ingin menjadi content creator andal setidaknya dapat mulai mengembangkan kreativitas dengan memakai smartphone yang ada dalam genggaman.

"Jadi beberapa keunggulan dari -produk-produk yang kita punya memang membuat penggunanya untuk menjadi lebih kreatif, dari segi membuat foto, video bahkan editing simple yang ada dalam smartphone," tambahnya di acara bertema "Maximize Your Device for Unlimited Cretivity" tersebut.

Arya meyakini bahwa hasil karya yang istimewa juga mesti ditunjang oleh alat-alat yang digunakan. "Karena kita percaya bahwa karya seni itu tidak hanya dihasilkan dari suatu ide, yang memang bagian penting, tetapi dibantu dengan alat yang di mana bisa membuat ide mereka bisa lebih segar dan melewati batas."




Arya menegaskan, kedatangan Honor ke kampus ini tidak hanya untuk memperkenalkan produk melainkan lebih untuk menunjukkan bahwa produk Honor memang membidik anak-anak muda yang ingin memiliki kreativitas tinggi dengan menggunakan alat-alat praktis seperti smartphone. Ia menegaskan agar kreativitas tak boleh terbelenggu pada keterbatasan.

"Peranan smartphone Honor sendiri untuk para konten kreator sendiri adalah sebagai pelengkap dalam membuat konten foto atau video bisa menjadi lebih sederhana dalam satu genggaman. Karena mungkin banyak yang terpikir bahwa untuk membuat suatu konten kreatif harus memiliki alat-alat yang canggih," ujarnya.

"Tapi di sinilah kalian berjuang dengan keterbatasan itu, kalian bisa keluar dari limit kalian. Intinya tetap mengejar mimpi kalian dan jangan berputus asa, karena pasti ada jalan untuk mendapatkan hasil sesuai passion kalian," tutur Arya.

Dalam kesempatan itu, fotografer profesional Mario Ardi sendiri menyadari bahwa kehadiran smartphone memang tidak bisa menggantikan kamera profesional. Namun, hasil kamera ponsel pintar zaman now pun sudah sangat oke.

"Sekarang kan sudah dimudahkan dengan smartphone, bahkan saya pun tidak bawa-bawa kamera, Hanya mengandalkan smartphone saja. Jadi zaman sekarang memaksimalkan untuk teknologi yang ada," ujar Mario.

"Smartphone itu adalah satu satu untuk membantu, ia tidak bisa menggantikan fungsi kamera untuk profesional. Dalam arti untuk suatu yang memang pekerjaannya," tambahnya.


(mul/ega)