Rabu, 28 Nov 2018 16:07 WIB

d'Youthizen Goes to Campus

Ini Tips Sederhana untuk Asah Kemampuanmu dalam Memotret

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Suasana dYouthizen. Foto: Grandyos Zafna Suasana d'Youthizen. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Skill memotret bisa berguna buat banyak hal, semisal membuat hasil foto di Instragram jadi lebih cantik sehingga mendulang banyak like. Nah, apa sih yang bisa diterapkan agar mengasah kemampuan agar jago jeprat-jepret? Simak tips dari fotografer profesional Mario Ardi.

"Foto itu kita harus mencoba terus, apalagi untuk smartphone. Yang penting adalah mencari cara bagaimana foto itu tampak menarik," ujarnya dalam acara d'Youthizen Goes to Campus di Auditorium Program Vokasi Universitas Indonesia, Rabu (28/11/2018).




"Coba-coba foto dari berbagai angle. Coba-coba di pencahayaan juga. Misalnya mau foto makanan, cahaya itu dideketin ke makanan agar lebih menarik," katanya menambahkan saat menghadiri acara hasil dari kolaborasi detikcom dan Program Vokasi Universitas Indonesia dengan disponsori oleh Honor tersebut.

Selain itu, ada juga tips dalam fotografi yang melibatkan brand sebagai klien. Menurut Mario, si juru potret harus mempelajari latar belakang dari brand tersebut.

Dari situ, bisa menentukan bagaimana nuansa warna, feel, dan emosi di dalam foto tersebut. Dengan mempelajari brand juga berguna untuk meminimalisir komplain dari pihak tersebut.


(fyk/krs)