Rabu, 21 Nov 2018 13:49 WIB

Ini Beda Elon Musk dengan Steve Jobs dan Bill Gates

Kris Fathoni W - detikInet
Neil deGrasse Tyson membeberkan perbedaan Elon Musk dengan Steve Jobs dan Bill Gates (Foto: Kyle Grillot/Reuters) Neil deGrasse Tyson membeberkan perbedaan Elon Musk dengan Steve Jobs dan Bill Gates (Foto: Kyle Grillot/Reuters)
Jakarta - Di mata astrofisikawan terkemuka Neil deGrasse Tyson, Elon Musk berbeda dengan Steve Jobs dan Bill Gates walaupun sama-sama sosok penting dunia teknologi.

Menurut Tyson, ketiga sosok itu sama-sama memiliki peran besar terhadap dunia teknologi. Tapi Musk tetap berbeda dibandingkan dengan Jobs dan Gates, yang lebih mirip satu sama lain.




"Tak diragukan lagi Steve Jobs merupakan sosok penting, Anda mesti juga menyejajarkannya dengan Bill Gates karena mereka bersama-sama membidani lahirnya revolusi komputasi personal," kata Tyson kepada CNBC yang dikutip detikINET, Rabu (21/11/2018).

"Inilah bedanya: Elon Musk berusaha menciptakan sebuah masa depan, tidak dengan cara menyediakan aplikasi berikutnya. Yang dilakukan Elon Musk bukanlah semata memberi kita aplikasi baru yang keren buat smartphone."




"Tidak, ia memikirkan tentang lingkungan, kultur, bagaimana kita berinteraksi, dorongan macam apa yang dibutuhkan untuk membawa peradaban manusia ke abad berikutnya," tuturnya mengenai pendiri Tesla dan SpaceX itu.



(krs/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed