Jumat, 16 Nov 2018 12:30 WIB

Kepala Bekraf Resmikan Startup Nations Summit 2018

Adi Fida Rahman - detikInet
Suasana peresmian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Suasana peresmian. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Surabaya - Gelaran akbar Startup Nations Summit (SNS) 2018 resmi digelar. Ajang yang mengumpulkan jaringan pembuat kebijakan kewirausahaan dari seluruh dunia ini dibuka langsung Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Dalam sambutannya Triawan mengatakan startup memiliki potensi besar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebuah negara, tidak terkecuali Indonesia. Ini bisa dilihat dari makin meningkatnya kontribusi startup pada perekonomian Tanah Air.

Melihat itu, pemerintah pun makin fokus mengembangkan startup. Salah satu upaya yang dilakukan dengan pendekatan kebijakan yang mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan.



"Kami sangat menyadari pentingnya pertumbuhan startup. Karena itu kami menghapus regulasi yang sekiranya tidak mendukung dan menghambat startup," kata Triawan di panggung SNS yang berlangsung di Ballroom Grand City, Surabaya, Jumat (16/11/2018).

Digelarnya SNS sendiri disambut baik oleh Triawan. Karena ajang ini dapat menjadi landasan penting bagi pihaknya dalam membuat kebijakan.

"Dari SNS kami bisa mendapatkan perspektif dari berbagai negara. Sehingga membantu kami membuat policy nantinya. Terima kasih Bu Risma telah menghelat acara ini," pungkas Triawan.



SNS dihelat selama dua hari, 16-17 November 2018. Sebelumnya kegiatan berskala internasional itu digelar di Kota Tallinn, Ibu Kota Estonia.

Tahun ini delegasi yang berpartisipasi berasal dari 170 negara. Mereka merupakan para entrepreneur sukses dari seluruh dunia. Diharapkan dari dihelatnya SNS ini dapat melahirkan kebijakan yang efektif baru dan menemukan solusi inovatif berkaitan dengan gangguan kewirausahaan



Tonton juga 'Mahasiswa Indonesia Ciptakan Startup untuk Perantau di Luar Negeri':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed