Selasa, 13 Nov 2018 19:17 WIB

Kenang Stan Lee, Netizen Bagikan Aksi Cameo Terbaiknya

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Mendiang Stan Lee sering tampil sebagai cameo (Foto: Rich Polk/Getty Images for IMDb) Mendiang Stan Lee sering tampil sebagai cameo (Foto: Rich Polk/Getty Images for IMDb)
Jakarta - Tak cuma menghasilkan komik, Stan Lee juga dikenal sering tampil secara singkat (cameo) dalam sejumlah film superhero yang diadaptasi oleh Marvel.

Dunia baru saja ditinggal salah seorang komikus kenamaan. Pada 12 November, Stan Lee meninggal di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles, California di usia 95 tahun.

Selain dikenal menghadirkan karakter-karakter kondang seperti Spider-Man, Iron Man, Thor, Hulk, Doctor Strange, dan para tokoh di X-Men, pria yang kerap tampil berkacamata ini juga kerap muncul dalam sejumlah film. Bukan sebagai pemain utama, melainkan cameo.




Walau begitu, kemunculan singkatnya di berbagai film, terutama yang diadaptasi dari komik Marvel, justru menjadi peninggalan lainnya di industri hiburan. Hal ini pun dirasakan oleh netizen.

Di media sosial Twitter, banyak warganet yang membagikan peran singkatnya dalam sejumlah film. Dari puluhan cameo yang dilakukannya, banyak yang mengatakan bahwa kemunculannya di Spider-Man 3 jadi yang terbaik.


"Kau tahu, saya pikir satu orang bisa membuat perbedaan," ucapnya kepada Tobey Maguire yang memerankan karakter si Manusia Laba-laba dalam film tersebut.

Tidak hanya di film, warganet juga sangat menyukai cameo dari Stan Lee di game terbaru Spider-Man. Di situ, ia mengatakan bahwa dirinya bahagia melihat Peter Parker dan Mary Jane bisa kembali bersama.


Selain itu, sejumlah pengguna media sosial besutan Jack Dorsey itu mengatakan bahwa peran singkatnya di Captain America: Civil War jadi yang paling berkesan. Dalam film tersebut, ia berlakon sebagai pengantar barang.

"Apakah kau Tony... Stank?" katanya di film tersebut ketika hendak memberikan kiriman ke Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr.

Sedangkan warganet lainnya bilang kemunculannya di The Amazing Spider-Man dan Thor: Ragnarok juga tak kalah lucu.





(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed