Senin, 05 Nov 2018 22:05 WIB

Dapat Banyak Inspirasi dari d'Youthizen Goes to Campus

Virgina Maulita Putri - detikInet
dYouthizen Goes to Campus menginspirasi audiensnya (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET) d'Youthizen Goes to Campus menginspirasi audiensnya (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)
Jakarta - Gelaran d'Youthizen Goes to Campus disambut dengan positif oleh audiens yang kebanyakan mahasiswa. Mereka terlihat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh tiga pembicara spesial.

Acara yang bertempat di Universitas Esa Unggul, Jakarta ini merupakan kolaborasi detikcom dengan Honor. Beberapa audiens yang ditemui detikINET pun mengatakan acara ini memberikan mereka inspirasi untuk menyusun masa depan mereka.

Seperti yang diakui Ananda dan Fahreza. Dua mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Esa Unggul ini mengaku mendapat pencerahan untuk bagaimana mengembangkan bisnis desainnya.




"Soalnya gue sendiri kan desainer. Banyak yang gue dapat, terutama buat desain bisnis sendiri. Ada kreator-kreator juga yang ternama dan membimbing gue," kata Fahreza.

Ananda menambahkan bukan hanya ilmu yang ia dapatkan, tapi juga dorongan untuk berani nekat memulai bisnis di dunia desain.

"Gue sebagai maba (mahasiswa baru) yang baru masuk dan butuh pengalaman juga benar-benar dapat banyak banget dan desain-desain yang bisa gue pelajari, yang bisa gue terapin. Dan yang gue tangkep sih jangan takut untuk memulai sesuatu dalam dunia desain," tuturnya.




Mereka pun senang karena materi yang dipresentasikan sesuai dengan materi yang mungkin mereka tidak dapatkan di ruang kuliah. Seperti bagaimana memulai bisnis dengan mengandalkan desain.

"Dari Tahilalats juga yang kita anggap sebelah mata yang komiknya kayak anak kecil ternyata bisa membawa untung banyak. Intinya ngajarin lah buat bisnis di dunia desain itu kayak gimana," ujar Ananda.




Hal senada juga disampaikan Sela, mahasiswa jurusan Manajemen Universitas Esa Unggul. Menurutnya walaupun bukan sebagai mahasiswa DKV, ia tetap mendapatkan ilmu yang dapat ia terapkan di bisnisnya di masa depan.

"Acaranya bagus banget dan menarik. Sudah begitu banyak inspirasi-inspirasi yang kita tidak sangka. Di mana kita harus berkreasi dari dalam hati, dari niat dan insya allah bakalan tercapai itu semua," kata Sela.

"Karena menurut saya desain itu pasti semua bakalan membutuhkan desain. Industri kreatif itu terus berkembang dan intenet itu bakalan terus mewabah di Indonesia," pungkasnya.


Dapat Banyak Inspirasi dari d'Youthizen Goes to Campusd'Youthizen Goes to Campus menginspirasi audiensnya (Foto: Virgina Maulita Putri/detikINET)


(krs/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed