#HariSumpahPemuda Menggema di Twitter

#HariSumpahPemuda Menggema di Twitter

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Minggu, 28 Okt 2018 10:00 WIB
Peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda disambut netizen dengan semangat positif di media sosial Twitter. Foto: Ilustrator Zaki Alfarabi
Jakarta - Hari ini, 28 Oktober, bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda. Sudah 90 tahun berlalu sejak sumpah yang menyerukan satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa, yaitu Indonesia, itu didengungkan untuk pertama kalinya.

Walau sudah berbeda zaman, namun semangat akan sumpah tersebut masih sama. Hal tersebut tampak dari kicauan di media sosial Twitter yang ditulis netizen soal momen bersejarah ini.

Bahkan, antusiasme mereka membuat tagar #HariSumpahPemuda menempati posisi yang tinggi di daftar Trending Topics Indonesia di media sosial buatan Jack Dorsey itu. Banyak dari warganet yang berusaha untuk menularkan semangat Sumpah Pemuda di era modern ini.


Ada yang bilang untuk terus berkarya yang bermanfaat. Ada juga yang mengatakan untuk tidak merusak apa yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang di waktu terdahulu.

Ucapan juga datang dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. "Hari ini, tepat 90 tahun yang lalu, tepatnya di Jalan Kramat, anak-anak muda berkumpul merumuskan cita-cita raksasa, tentang masa depan bangsa Indonesia. Selamat #HariSumpahPemuda ke-90," tulisnya.

Tonton juga 'Warganet Rayakan #Harisumpahpemuda di Media Sosial'

[Gambas:Video 20detik]


Selain itu, sejumlah lembaga seperti Badan Meteorilogi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) serta sejumlah akun Twitter resmi dari klub-klub sepak bola dalam negeri semacam Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya juga mengucapkan hal senada.

Selamat Hari Sumpah Pemuda!
























(mon/mon)