Proyek 'Kereta Cepat' Elon Musk Hampir Selesai, Kapan Dibuka?

Proyek 'Kereta Cepat' Elon Musk Hampir Selesai, Kapan Dibuka?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Senin, 22 Okt 2018 12:23 WIB
Ilustrasi dari moda transportasi modern besutan Elon Musk yang bernama Loop. Foto: The Boring Company
Jakarta - Melalui akun Twitter resminya, CEO Tesla, Elon Musk, mengatakan bahwa proyek moda transportasi modern besutannya sudah hampir selesai. Ia bahkan membeberkan tanggal dibukanya fasilitas "kereta cepat" bernama Loop tersebut.

"Terowongan pertama sudah hampir selesai. Dibuka pada 10 Desember," tulisnya.




Tonton juga 'Kalah Melawan SEC, Elon Musk Mundur dari Tesla':

[Gambas:Video 20detik]


Itu berarti, tak sampai dua bulan lagi, dunia akan menyaksikan terobosan terbaru dari pria berjuluk Iron Man tersebut. Sebelumnya, pada Februari lalu, ia sempat menunjukkan kemampuan perusahaan antariksanya, yaitu SpaceX, dalam meluncurkan roket terkuat sejagat saat ini bernama Falcon Heavy.

Menariknya, ada netizen yang menanyakan apakah hal tersebut akan molor dari jadwal atau tidak. Elon menjawab bahwa ia merasa peluncuran sudah mendapat tanggal yang tepat.

Nantinya, terlihat juga dalam percakapannya dengan pengguna Twitter lain, ia berencana untuk melakukan upacara pembukaan pada 10 Desember malam waktu setempat. Lalu, sehari setelahnya, baru akan diberikan tumpangan gratis secara publik.

Bagi yang berminat mencoba Loop nanti, langsung saja terbang ke Los Angeles, Amerika Serikat, tepatnya di daerah Hawthorne. Kapan lagi mencoba moda transportasi bawah tanah yang kecepatan maksimumnya mencapai 250 kilometer per jam itu.

Loop ini sendiri adalah proyek yang dikerjakan oleh salah satu perusahannya, yaitu The Boring Company. Moda transportasi modern itu merupakan jawabannya atas keresahan yang dialaminya dengan kondisi lalu lintas di Los Angeles.

Sekadar informasi, pada Mei lalu, Elon sempat memperkirakan per orang hanya akan membayar USD 1, atau sekitar Rp 15.100, untuk sekali perjalanan. Menarik untuk ditunggu apakah prakiraan tarif tersebut akan tetap dipertahankannya atau tidak nanti.

Potret terowongan di Hawthorne, Los Angeles, Amerika Serikat, untuk moda transportasi modern besutan Elon Musk bernama Loop.Potret terowongan di Hawthorne, Los Angeles, Amerika Serikat, untuk moda transportasi modern besutan Elon Musk bernama Loop. Foto: The Boring Company


















(mon/krs)