googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/inet/pop_ups', 'div-gpt-ad-1540563574169-0').addService(googletag.pubads());
Minggu, 21 Okt 2018 17:40 WIB

Naik Pesawat Ini Pesan Tiketnya Pakai Foto Instagram

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi traveling. Foto: Thinkstock Ilustrasi traveling. Foto: Thinkstock
Jakarta - Tergoda ingin jalan-jalan gara-gara melihat foto Instagram teman yang sedang menjelajah pegunungan Alpen? Atau iri melihat influencer favorit kalian sedang berada di Yunani? Foto tersebut bisa dipakai untuk memesan tiket pesawat ke destinasi yang sama.

Maskapai harga terjangkau asal Inggris EasyJet memungkinkan hal itu terwujud. EasyJet baru merilis layanan baru yang unik bernama 'Look&Book'. Fitur ini memungkinkan traveler memesan penerbangan menggunakan foto dari Instagram.



Caranya, pengguna bisa mengambil screenshot postingan Instagram yang membuat iri dan menguploadnya ke aplikasi EasyJet. Saat ini, aplikasi tersebut baru tersedia di perangkat iOS.

Kemudian, fungsi Look&Book akan memanfaatkan informasi lokasi yang terembed pada foto, menentukan lokasi pada peta, kemudian mencarikan bandara terdekat dari lokasi si traveler dan destinasi tujuan.



Dikutip detikINET dari The Independent, Minggu (21/10/2018), foto Instagram yang menarik memang sukses memikat wisatawan berkunjung ke destinasi yang dipamerkan dalam postingan. Hal ini pun tak disia-siakan para pelaku industri pariwisata, termasuk perusahaan maskapai penerbangan seperti EasyJet.

Namun cara kerja layanan ini tidak mudah. Fungsi Look&Book hanya bisa bekerja dengan baik untuk destinasi di kawasan Eropa, sesuai rute penerbangan yang paling banyak disediakan EasyJet.

Sejumlah pengguna yang sudah menjajalnya juga melaporkan, layanan ini terkadang sulit mengenali area landscape tertentu dan lebih mudah mengenali lokasi di perkotaan.

Namun yang jelas, ini bukan pertama kali Instagram digunakan untuk memperkaya pengalaman bertransaksi konsumen. Mei lalu, Instagram juga merilis tombol 'call-to-action' untuk akun bisnis yang memungkinkan pengguna memesan hotel atau restoran langsung dari aplikasi Instagram. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed