Generasi Powerful Era Digital Harus Beri Manfaat buat Banyak Orang

d'Excluspeak

Generasi Powerful Era Digital Harus Beri Manfaat buat Banyak Orang

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 18 Okt 2018 22:40 WIB
Suasana acara d'Excluspeak. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Di tengah gempuran teknologi era digital, para anak muda yang powerful bisa memberikan dampak positif dengan memanfaatkan teknologi.

Di acara d'Excluspeak dengan tema "Powerful Generation in Digital Era" bersama Samsung, Kamis (18/10/2018), CEO Reblood Leonika Sari menyebut bahwa teknologi harus dimanfaatkan untuk memberi manfaat bagi banyak orang, dengan caranya masing-masing.




"Kalau saya di Reblood bisa menyelamatkan nyawa orang lain dengan memudahkan orang donor darah. Harus memberi manfaat terlepas caranya apapun itu," kata Leo, sapaan akrabnya.

Dia memberikan contoh partisipan lain yang juga hadir di d'Excluspeak, CEO BukaLapak Ahmad Zaky, yang dinilainya memudahkan orang berbelanja lewat e-commerce yang dibuatnya. Atau YouTuber Agung Hapsah, partisipan lain dalam acara ini, yang membuat konten menghibur dan menginspirasi banyak orang.

"Bagaimanapun caranya, manfaatkan digital ini. Bisa dengan memanfaatkan platform yang sudah ada seperti Agung, atau membangun platform sendiri seperti mas Zaky atau Reblood," ujarnya.




Fotografer Enche Tjin yang juga hadir di acara ini, berkomentar bahwa pemanfaatan teknologi di era digital antara lain berdampak pada generasi muda, selaku pengguna internet dan teknologi terbesar, menjadi lebih kreatif memanfaatkan peluang.

"Ini sangat bagus menurut saya. Seperti di Indonesia ini kita negara berkembang yang persaingan kerja susah. Lulus kuliah berlomba cari kerja. Dengan adanya teknologi, mereka bisa bikin konten, lalu monetize. Mereka bisa make money dari sana," ujarnya. (rns/krs)