Minggu, 14 Okt 2018 19:29 WIB

Elon Musk Ternyata Penggemar Anime

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
CEO Tesla, SpaceX, dan The Boring Company, yaitu Elon Musk, ternyata merupakan penggemar anime. Foto: Reuters CEO Tesla, SpaceX, dan The Boring Company, yaitu Elon Musk, ternyata merupakan penggemar anime. Foto: Reuters
Jakarta - Melalui akun Twitter resminya, CEO Tesla, Elon Musk, mengunggah kicauan singkat yang bertuliskan "Love Your Name". Jika hanya membaca tulisannya saja, mungkin ada beberapa yang belum paham apa maksudnya.

Maka dari itu, pria berjuluk Iron Man itu juga menyertakan video trailer dari sebuah film kartun Jepang, alias anime. Dari tautan tersebut, diketahui jika judul film yang disukai oleh Elon adalah Your Name, atau Kimi no Na wa dalam Bahasa Jepang.


Karya ini memang mendapat sambutan baik dari para kritikus dan situs penilai film, seperti Rotten Tomatoes yang memberikan nilai 97%. Your Name pun termasuk ke dalam lima besar film dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah di Jepang.

Selain film keluaran 2016 itu, CEO SpaceX tersebut juga mengaku menyukai Princess Mononoke. Tak ketinggalan, ia turut memberikan pujian terhadap anime garapan Studio Ghibli lainnya, yaitu Spirited Away serta serial Evangelion buatan Tatsunoko Production dan Gainax.

Kicauannya itu pun membuat seorang netizen menyebutnya sebagai weeblon musk, yang mengambil kata weeb dan disatukan dengan nama pencetus ide moda transportasi hyperloop itu. Weeb sendiri berarti orang non-Jepang yang berharap mereka merupakan orang Jepang dan sangat terobsesi dengan budaya negara tersebut.

Cuitan Elon juga menarik perhatian 'Raja YouTuber' yaitu PewDiePie. Pria bernama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg ini membalas tweet tersebut dengan menulis "True man of culture".


Tak lama berselang, si pendiri PayPal kembali menuai sensasi dengan mengunggah kicauan bertuliskan "It is time to create a mecha". Ya, sah-sah saja memang jika ia ingin membuat Gundam sungguhan miliknya sendiri.

Kali ini, giliran produser musik Diplo yang memberi tanggapan. Sosok yang sempat berkolaborasi dengan sejumlah DJ papan atas seperti Skrillex hingga Steve Aoki ini bertanya "Can you make a Tesla mobile suit gundam?".

Menurut kamu, apakah seorang Elon Musk akan benar-benar merealisasikan proyeknya ini, seperti benda-benda nyeleneh terdahulu seperti flamethrower?




















(mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed