Kamis, 04 Okt 2018 06:05 WIB

Go-Jek bakal Meluncur di Singapura Bulan Ini

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Belum lama memperkenalkan diri secara resmi di Vietnam, kini Go-Jek sudah mengincar Singapura sebagai destinasi ekspansi berikutnya.

Go-Jek berencana untuk segera hadir di Singapura secepatnya pada bulan ini. Itu berarti, startup besutan Nadiem Makarim itu bakal menantang saingan besarnya, yaitu Grab, di pusat operasionalnya.

Satu yang menarik adalah, Negeri Singa bukanlah pasar yang besar bagi layanan berbagi kendaraan menggunakan sepeda motor. Berbeda dengan Indonesia dan Vietnam tempat Go-Jek dan Go-Viet beroperasi, serta Thailand yang akan kemunculan Get.

Bahkan, disebutkan jika Singapura tidak mengizinkan ojek beroperasi di dalamnya. Hal ini mengindikasikan jika Go-Jek akan meluncurkan layanan berbagi tumpangan dengan kendaraan roda empat sedari awal kemunculannya di sana, sebagaimana detikINET kutip dari Tech Crunch, Kamis (4/10/2018).

Saat ini, salah satu startup unicorn asal Indonesia tersebut tengah menjalani komunikasi dengan ComfortDelGro dalam melancarkan ekspansinya. Itu adalah operator taksi di Singapura yang sebelumnya menjalin kerja sama dengan Uber ketika masih beroperasi di sana.

Selain itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Go-Jek juga sedang berusaha untuk membuka babak pendanaan baru untuk mempercepat ekspansinya ke luar Indonesia. Nominal yang diincarnya pun tidak tanggung-tanggung, paling tidak berada di kisaran USD 2 miliar.



Menarik untuk ditunggu bagaimana Go-Jek melahirkan persaingan dengan Grab di rumahnya sendiri. Terlebih, valuasi keduanya juga sudah tidak bisa dibilang kecil, dengan nama pertama bernilai sekitar USD 5 miliar dan satunya berada di kisaran USD 11 miliar.

Selain itu, banyak juga warga Singapura yang mengeluh lantaran minimnya pilihan bagi mereka pasca Uber diakuisisi oleh Grab. Nama yang disebutkan terakhir pun juga belum lama ini dijatuhi denda sebesar SGD 13 juta lantaran dinilai menggerus kompetisi sektor transportasi online.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui rencana Go-Jek ekspansi bisnis ke Singapura di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed