Selasa, 02 Okt 2018 13:50 WIB

Pendiri Microsoft Ini Idap Kanker Kelenjar Getah Bening

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Salah satu pendiri Microsoft Paul Allen mengidap kanker kelenjar getah bening (Foto: Getty Images) Salah satu pendiri Microsoft Paul Allen mengidap kanker kelenjar getah bening (Foto: Getty Images)
Jakarta - Paul Allen, salah seorang pendiri Microsoft, mengungkap dirinya kembali diserang penyakit limfoma atau kanker kelenjar getah bening.

Allen, kini 65 tahun, sebelumnya pernah didiagnosa dengan penyakit yang sama pada 2009 lalu. Dan kini, menurut Allen di situs pribadinya, penyakit itu kembali menjangkitinya.

"Tim dokter saya sudah memulai pengobatan untuk penyakit ini dan saya berencana untuk melawan penyakit ini secara agresif. Dokter saya optimis kalau saya akan mendapatkan hasil baik dari hasil terapi terakhir," tulisnya, seperti dikutip detikINET dari Business Insider, Selasa (2/10/2018).

Ini adalah ketiga kalinya Allen didiagnosa limfoma. Pada tahun 1980an, ia sukses melawan limfoma Hodgkin, namun kini dan pada 2009 ia kembali terkena limfoma namun yang berjenis non Hodgkin.

"Saya sangat bersyukur terhadap semua dukungan yang saya terima dari keluarga dan teman," tambah Allen.


Meski tengah berjuang melawan kankernya, Allen tetap terlibat di berbagai bisnis dan kegiatannya. Saat ini Paul masih aktif di perusahaan Vulcan Inc dan Charter Communications sebagai chairman. Salah satu orang terkaya di dunia ini juga dikenal sebagai seorang dermawan.

Aktivitas lain Allen adalah sebagai pemilik tim olahraga. Ia memiliki tim football Seattle Seahawks yang berlaga di National Football League (NFL), Portland Trail Blazers di National Basketball Association (NBA) serta sebagian saham di tim sepakbola Seattle Sounders yang beraksi di Major League Soccer (MLS).




Tonton juga 'Paul Allen, Pendiri Microsoft yang 'Ditenggelamkan' Bill Gates':

[Gambas:Video 20detik]

(asj/krs)