Senin, 01 Okt 2018 17:42 WIB

Puja-puji Netizen Walau Timnas U-16 Angkat Kaki

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Netizen tetap beri dukungan kepada timnas U-16 yang harus kalah dari Australia di lanjutan Piala Asia 2018. Foto: Dikhy Sasra/detikSport Netizen tetap beri dukungan kepada timnas U-16 yang harus kalah dari Australia di lanjutan Piala Asia 2018. Foto: Dikhy Sasra/detikSport
Jakarta - Dalam lanjutan Piala Asia U-16 2018, Indonesia harus bertekuk lutut atas Australia dengan skor akhir 2-3. Hal ini membuat kiprah Garuda Muda harus terhenti di fase perempat final.

Tak cuma gagal meneruskan perjalanannya ke babak selanjutnya, mereka juga kehilangan tiket lolos ke Piala Dunia U-17 2019 mendatang. Kompetisi itu sendiri dijadwalkan untuk dilangsungkan di Peru.


Mendapati timnas kalah di tangan Negeri Kanguru, netizen pun tetap memberikan dukungan sebagaimana sebelum dan saat pertandingan. Walau sedih, banyak yang merasa bangga atas perjuangan timnas Indonesia U-16 hingga titik terakhir.

Bagaimana tidak, sempat unggul 1-0 di babak pertama, mereka harus kebobolan tiga gol di paruh kedua. Walau sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit 89, Indonesia tetap gagal melaju ke fase semifinal.

Meski demikian, puja puji tetap dialamatkan kepada anak asuhan Fachry Husaini. Sejumlah pengguna Twitter mengaku mereka menunjukkan mentalitas dan semangat yang baik.

Di Twitter, tagar-tagar semacam #TimnasDay, #TimnasU16, hingga #AFCU16 pun masih memuncaki daftar Trending Topic di Indonesia.
























(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed