Selasa, 18 Sep 2018 11:43 WIB

Grab Tanggapi Rencana Pemerintah Bikin Aplikasi Saingan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Grab menanggapi rencana pemerintah membuat aplikasi layanan transportasi online (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET) Grab menanggapi rencana pemerintah membuat aplikasi layanan transportasi online (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Pemerintah, melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub), berencana membuat aplikasi layanan transportasi online yang potensial jadi saingan Go-Jek dan Grab. Pihak Grab Indonesia menanggapi.

Dalam pernyataan resminya kepada detikINET, Selasa (18/9/2018), Grab mengaku menyambut baik rencana pemerintah tersebut seraya menegaskan kepuasan konsumen sebagai hal utama.


"Langkah ini memungkinkan masyarakat untuk memilih layanan yang transportasi terbaik dimana level of playing field (kesetaraan area berusaha) dan kepuasan konsumen tetap diutamakan," tutur Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

Ia juga menegaskan bahwa Grab akan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan sistem transportasi publik. Juga membina komunitas mitra pengemudi yang berkomitmen memenuhi kebutuhan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau.


"Kami percaya bahwa merupakan objektif kita bersama untuk menjadikan layanan transportasi menjadi lebih efisien, dan memungkinkan seluruh masyarakat dapat menikmati layanan transportasi yang aman dan nyaman," ungkap dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenhub berencana membuat aplikasi layanan seperti Go-Jek dan Grab. Meski begitu, belum diketahui kapan rencana tersebut akan mulai bergulir.

(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed