Rabu, 12 Sep 2018 15:26 WIB

Elon Musk Dilanda Stres? Ini Jawaban SpaceX

Fino Yurio Kristo - detikInet
Elon Musk dikabarkan stress, SpaceX menanggapi. Foto: Joshua Lott/Getty Images Elon Musk dikabarkan stress, SpaceX menanggapi. Foto: Joshua Lott/Getty Images
Jakarta - Elon Musk belakangan sedang jadi sorotan tajam karena tingkahnya yang aneh-aneh, bahkan ada yang menilai dia mengalami stres. Lantas bagaimana tanggapan dari perusahaan yang dipimpinnya?

Elon Musk bikin ulah ketika menuding penyelam gua Thailand, Vern Unsworth, sebagai pedofil. Lantas, dia juga menulis Tesla akan menjadi perusahaan privat yang bikin heboh para pemegang saham. Terakhir, Elon mengisap ganja saat live streaming sebuah acara bincang-bincang.

Gwynne Shotwell selaku presiden SpaceX menyatakan bosnya itu baik-baik saja. Dia tetap memiliki kemampuan seperti dulu, tidak ada yang berkurang.



"Dia adalah lelaki yang brilian. Aku berharap orang-orang tidak berfokus hanya pada hal yang remeh temeh," katanya seperti dikutip detikINET dari CNBC.

Tidak seperti Tesla yang punya berbagai masalah seperti kesulitan produksi massal, SpaceX saat ini dalam kondisi bagus. Mereka berhasil melakukan 18 kali peluncuran di tahun 2017 tanpa kendala.

Dan di tahun 2018 ini, SpaceX sudah berhasil menerbangkan 16 roket tanpa kendala, termasuk pada satelit Merah Putih yang digendong roket Falcon 9 pada Agustus lalu. Belum lagi debut Falcon Heavy, roket terkuat di dunia di mana 3 boosternya dapat mendarat kembali ke Bumi secara simultan untuk dipakai dalam penerbangan berikutnya.

Shotwell sendiri memimpin operasional perusahaan sehari-hari dan melapor pada Elon. SpaceX saat ini menjadi salah satu perusahaan privat paling berharga di dunia, dengan nilai perusahaan diestimasi USD 28 miliar.

(fyk/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed