Rabu, 05 Sep 2018 15:15 WIB

Kekejaman Steve Jobs Pada Pelayan dan Teman Anaknya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Steve Jobs dan Lisa. Foto: Lisa Jobs Steve Jobs dan Lisa. Foto: Lisa Jobs
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs
Jakarta - Buku Small Fry yang ditulis Lisa Brennan Jobs mengenai ayahnya, Steve Jobs, terus menjadi pembahasan. Berbagai nukilan dari buku itu dipublikasikan oleh media, salah satunya menceritakan kekejaman Jobs pada seorang pelayan restoran dan teman kecil Lisa.

Small Fry memang membuka berbagai kisah keburukan Jobs pada Lisa dan juga pada orang-orang di sekitarnya. Suatu hari Lisa yang berusia 9 tahun dan teman sebayanya Sarah makan bersama Jobs di sebuah restoran.

Jobs tanpa ampun mengkritik Sarah hanya karena bocah itu bersuara untuk memesan hamburger. "Kamu tidak bisa bicara. Kamu bahkan tidak bisa makan. Kamu memakan sampah," kata Jobs.



Sarah sudah berkaca-kaca, tapi Jobs melanjutkan serangannya. "Apakah kamu pernah memikirkan betapa buruk suaramu itu? Tolong berhenti bicara dengan suara buruk itu," damprat Jobs.

Di hari lain ketika mereka kembali makan di sebuah restoran, Steve Jobs memarahi pelayan habis-habisan hanya karena tidak suka dengan salad wortel yang disajikan.

"Sayang sekali makan malam di sini seperti sampah. Semuanya bagus dan datanglah kotoran ini," kata Jobs tanpa tedeng aling-aling.

Pelayan itu kembali dengan salad wortel yang lain, namun Jobs kembali menolaknya. "Apakah ada orang di sini yang tahu bagaimana melakukan pekerjaan mereka? Kamu tidak bisa. Aku kan meminta wortel yang segar," sebut Jobs dengan nada marah.

"Kamu harus berpikir kenapa kamu di sini dan apakah kamu sungguh-sungguh bekerja. Karena apa yang kamu lakukan cuma sampah. Semua yang kamu lakukan sampah. Kamu membawa kotoran ini lagi dan lagi," katanya yang membuat sang pelayan gemetar.



Manajer restoran tersebut kemudian datang tapi Jobs tetap saja marah-marah. "Kamu tidak bisa melakukan apa-apa. Makan malammu sungguh buruk," tandas Jobs.

Cerita ini berasal dari buku Small Fry yang ditulis Lisa dan mulai beredar di Amerika Serikat pada tanggal 4 September. Seperti diberitakan sebelumnya, buku ini membahas pasang surut hubungan Lisa dengan sang ayah yang sempat tak mau mengakuinya sebagai anak. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Aib Steve Jobs

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed