Jumat, 31 Agu 2018 18:19 WIB

Konten YouTube Apa Sih yang Paling Digemari Netizen?

Hilda Meilisa Rinanda - detikInet
Foto: detikINET/Irna Prihandini Foto: detikINET/Irna Prihandini
Surabaya - Masyarakat Indonesia kini semakin lekat dengan layanan berbagi video, YouTube. Juru bicara Google Indonesia menyebutkan, ada beberapa konten yang paling digandrungi masyarakat. Apa saja?

"Di Indonesia itu yang paling tinggi masih musik," ujar Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria, ditemui usai konferensi pers YouTube FanFest 2018 di Surabaya, Jumat (31/8/2018).



Yang kedua, Fibri menyebut konten entertainment atau hiburan juga memiliki banyak penggemar. Misalnya saja, komedi hingga vlog yang ditampilkan artis atau vlogger.

"Yang kedua entertainment ya, yaitu komedi dan vlog itu masih tinggi," imbuhnya.

Konten lain yang juga banyak digemari, lanjut Fibri, ada pada How to atau tutorial. Biasanya, masyarakat juga menyukai konten seperti tutorial make up, cara memasak, himgga tips meraih kesuksesan.

"Yang ketiga How to, biasanya pengguna suka konten beauty atau seperti channel success before 30 itu kan juga banyak yang diminati," lanjutnya.

3 Konten YouTube Ini Paling Diminati Netizen Head of Consumer Marketing Google Indonesia Fibriyani Elastria. Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikINET


Untuk rentang usia pengguna Youtube, Fibri mengatakan kebanyakan ada di umur mulai dari 15 tahun hingga 35 tahun.

"Kalau dari sisi distribusi usia, memang yang paling dominan masih mulai dari 15 tahun sampai 35 tahun," kata Fibri.

Namun, tren menonton video di YouTube kini juga merambah pada usia di atas 50 tahun. Tak hanya itu, Fibri mengaku mendapati banyak anak-anak di bawah 15 tahun yang juga menggandrungi YouTube.

"Namun kita masih punya penonton yang diatas 50 tahun kan masih ada atau yang dibawah 15 itu juga masih ada," lanjutnya.



Untuk menggaet para penggemar, YouTube akan menggelar YouTube FanFest. Ajang ini digelar guna mempertemukan para YouTubers dengan para fansnya.

Di Surabaya, acara akan diselenggarakan pada 1 dan 2 September 2016 di Tunjungan Plaza. Fibri mengatakan, akan ada banyak YouTuber baik dari dalam kota maupun luar kota. Seperti Misellia Ikwan, Yudist Ardhana, Atta Halilintar, Yowis Ben, Hanggini, hingga SuccessBefore30. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed