Senin, 27 Agu 2018 13:29 WIB

Rabi Israel Bilang WhatsApp Hancurkan Dunia

Fino Yurio Kristo, Fino Yurio Kristo - detikInet
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Getty Images Ilustrasi WhatsApp. Foto: Getty Images
Israel - Seorang rabi Yahudi di Israel mengatakan bahwa WhatsApp adalah layanan yang dapat menghancurkan dunia. Apa alasannya?

"Ada ponsel simpel untuk berbicara saja, tapi WhatsApp ini menghancurkan dunia," kata rabi bernaam Meir Mazuz itu, yang dikutip detikINET dari Israel National News.

Ia mencontohkan dampak negatif WhatsApp, misalnya menyebabkan perceraian. Meir menyinggung tentang seseorang yang menceraikan istrinya karena bertemu dengan perempuan lain via WhatsApp.



"Anak-anaknya jadi menderita, seminggu berada di sini, seminggu berada di sana. Dia mencerai beraikan mereka. Jadi apa keuntungan yang kita dapat dari itu?" sebutnya.

Dia menganggap orang yang memakai WhatsApp berjalan di kegelapan. "Mereka berpikir dirinya maju, tapi tidak maju, mereka berjalan dalam kegelapan. Mereka merusak keluarga dan anak-anaknya selamanya, jadi kalian harus menjauhinya," tandasnya.

"Bahkan jika orang membutuhkannya untuk bekerja, harus memakainya secara minimum. Jika mungkin melakukannya tanpa WhatsApp, lebih baik. Aku tak mendapatkan apa-apa dari perangkat ini. Ponselku cuma seperti yang ayahku punya, ponsel untuk berbicara," pungkas Mazuz.

Tentu saja pernyataannya itu menimbulkan pro dan kontra. Bagaimanapun, WhatsApp juga banyak manfaatnya.

(fyk/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed