Jumat, 17 Agu 2018 14:51 WIB

Menebak Smartphone Iriana Saat Selfie Bareng Jokowi

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres
Jakarta - Ada momen menarik yang terjadi di belakang layar menjelang upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Istana Merdeka. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat melakukan selfie dengan Iriana di balik sebuah pintu.

Dengan menggunakan tangan kirinya Iriana, smartphone diayunkan ke atas. Mereka pun langsung memasang senyum terbaik yang terbalut pakaian adat Nangroe Aceh Darussalam yang tengah mereka kenakan.

Aksi selfie mereka ini tertangkap kamera lensa, yang kemungkinan itu dilakukan oleh fotografer istana. Momen tersebut pun diunggah oleh Jokowi di akun instagram miliknya.





Selain momen kemesraan tersebut, ada hal menarik yang bikin penasaran. Smartphone merek apa yang digunakan oleh Irina saat berselfie bersama Jokowi?

Saat di-zoom lebih dekat.Saat di-zoom lebih dekat. Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres


Smartphone yang digunakan Iriana memiliki corak warna hitam. Casing transparan menyelimuti gadgetnya itu.



Bila melihat dengan seksama, ponsel pintar kepunyaan Iriana merupakan smartphone dengan basis sistem operasi Android. Mengingat Apple menempatkan kamera di ponselnya selalu berada di sudut kiri atas, termasuk iPhone X yang punya desain baru. Ponsel ini punya dua kamera yang disusun vertikal dan ditempatkan di sudut kiri atas.
Samsung Galaxy S9 PlusSamsung Galaxy S9 Plus Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kemungkinan besar, smartphone Iriana ini adalah Galaxy S9 Plus. Dugaan tersebut mengacu bentuk ponsel besutan Samsung itu sendiri. Bodinya sedikit besar, lalu kamera tersusun vertikal di bagian tengah. Di samping kanan kamera terdapat flash.

Bagaimana menurut Ineters? Kasih pendapatmu di kolom komentar ya. (agt/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed