Selasa, 14 Agu 2018 15:34 WIB

Perbandingan Tarif Jarak Dekat Go-Jek dan Grab

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET Ilustrasi. Foto: detikINET
Jakarta - Go-Jek baru saja menyesuaikan tarif layanan ojek online (ojol) jarak dekat dan diklaim tertinggi di Industri, benarkah? Berikut perbandingan tarif antara Go-jek dan Grab.

Sejak Mei lalu, Grab telah menaikkan tarif layanan ojolnya. Tarif yang sebelumnya per km dari Rp.1.600 menjadi Rp.2.300.

Sementara Go-Jek menaikan tarif rata-rata untuk mitra driver di Jabodetabek berkisar antara Rp 2.200 - Rp 3.300 per km.



Perlu dicatat, tarif Grab dan Go-Jek di atas berlaku di luar jam sibuk. Selain itu tarif tersebut dikenakan untuk layanan jarak pendek.

Adanya kenaikan tarif ini di tengah isu aksi demo yang akan digelar para mitra driver ojol di hari pembukaan Asian Games 2018. Mereka menutut adanya kenaikan tarif dasar, dari yang saat ini antara Rp 1.200-Rp 1.300 per kilometer menjadi Rp 2.000-Rp 3.000 per kilometer.

Dengan telah dinaikan tarif Go-Jek maupun Grab, banyak pihak berharap mitra driver ojol mengurungkan niatan untuk menggelar demo. Sehingga bersama-sama untuk mensukseskan perhelatan Asian Games 2018.



"Dengan perkembangan positif ini kami menghimbau seluruh pihak elemen bangsa untuk bersama-sama menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia yang menjadi pertaruhan nama baik Indonesia di kancah internasional." Syahfrin Liputo, Kepala Subdirektorat Angkutan Orang Direktorat Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.




Tonton juga 'Siapakah yang Lebih Kaya, Pendiri Grab atau Go-Jek?':

[Gambas:Video 20detik]

(afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed