Sabtu, 07 Jul 2018 10:54 WIB

Sebulan, Driver Go-Jek Rogoh Kocek Pulsa Rp 150 Ribu

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: dok. Instagram Foto: dok. Instagram
Jakarta - Driver Go-Jek dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari tak lepas dari kebutuhan pengeluaran pulsa, di samping merogoh kocek untuk mengisi bensin untuk kendaraannya. Lalu, seberapa banyak driver Go-Jek bisa habiskan pulsa?

VP Corporate Communications Go-Jek Michael Say mengungkapkan saat ini jumlah driver Go-Jek mencapai satu juta yang tersebar di seluruh Indonesia. Lebih dari 80% di antaranya itu menghabiskan biaya pulsa di atas Rp 150 ribu setiap bulannya.

"Mitra pengemudi kami itu bisa mengeluarkan Rp 150 ribu per bulannya untuk memenuhi komunikasinya," kata Michael di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/7/2018)

Go-Jek juga mengatakan bahwa 62% dari mitranya tersebut menggunakan paket data di atas 10 GB.


Sebulan, Driver Go-Jek Rogoh Kocek Pulsa Rp 150 RibuVP Corporate Communications Go-Jek Michael Say. Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Melihat kebiasaan driver-nya dalam menghabiskan biaya telekomunikasi yang cukup tinggi, Go-Jek akhirnya melakukan kerja sama dengan operator Telkomsel guna menghadirkan paket data khusus bagi driver Go-Jek.

Melalui Paket Siap Online, Telkomsel menghadirkan paket khusus untuk para driver Go-Jek. Dengan harga terjangkau, yakni senilai Rp 75 ribu, driver dapat menikmati paket data 15 GB, telepon gratis ke semua pelanggan Telkomsel, 200 menit telepon ke operator lain, dan 500 SMS ke sesama Telkomsel.

"Dengan paket ini driver bisa hemat 50% dari pengeluaran mereka yang Rp 150 ribu per bulannya," kata Jaka Wiradisuria, Vice President Driver Community Go-Jek.


Baik Go-Jek maupun Telkomsel menghadirkan Paket Siap Online bagi driver Go-Jek ini karena sesuai dengan kebutuhan dari para mitra pengemudi. Itu berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh mereka.


Membedakan dengan Paket Umum

Telkomsel memastikan bahwa Paket Siap Online ini benar-benar ditujukkan bagi driver Go-Jek. Untuk membedakan yang mengaktivasi paket tersebtu berasal dari mitra pengemudi dan pelanggan biasanya, Telkomsel mengantisipasinya.

Seperti disampaikan oleh VP Enterprises Mobile Product Telkomsel, Arief Pradetya, kalau Telkomsel telah menerima daftar nomor-nomor driver Go-Jek.

Daftar tersebut kemudian dimasukkan ke dalam whitelist, sehingga bisa mengaktifkan Paket Siap Online bila nomor tersebut nyata berasal dari driver Go-Jek.


"Kami telah mendapatkan nomor-nomor dari mitra pengemudi Go-Jek yang kemudian kami masukkan ke dalam whitelist. Jadi, kami bisa membedakan paket tersebut untuk yang berhak dan yang tidak," kata Arief.

Dari satu juta driver Go-Jek yang tersebar di seluruh Indonesia, 800 ribu di antaranya adalah pelanggan Telkomsel. Namun, 400 ribu dinyatakan sebagai pengguna Telkomsel aktif.

"Saat ini sudah ada 100 driver yang akan menggunakan Paket Siap Online pada hari ini juga," ucap Jaka. (mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed