Sabtu, 07 Jul 2018 07:52 WIB

Tinder Rilis Fitur Video Profile

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Fitur video profile bukan hal yang baru dalam jagat media sosial dan pesan instan. Meski terlambat, hal ini tak menghalangi Tinder untuk menghadirkan video profile sebagai fitur baru.

Foto memang memegang peranan penting dalam aplikasi pencarian teman semacam Tinder ini. Dengan foto, orang bisa menilai seperti apa wajah Anda, sifat, dan berbagai macam cerita di baliknya. Lalu bagaimana jika foto saja tak cukup?

Jawabannya adalah dengan menggunakan video profile. Fitur baru di Tinder ini disebut Loops. Sesuai namanya, Loops akan memutarkan video profile Anda secara berulang-ulang selama dua detik, mirip gambar GIF.



"Benar sekali, Anda mendapat dua detik video loop unutuk menunjukkan lebih banyak kepribadian, dimana ini cara terbaik untuk mendapatkan swipe kanan. Anda bisa merayu, bisa bersenang-senang, tapi yang paling penting jadi diri sendiri," tulis Tinder dalam pengumumannya dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (7/7/2018).

Video loop memang tengah menjamur di kalangan pengguna media sosial. Terlebih banyak remaja yang sekarang tengah keranjingan video Boomerang sepeti yang dihadirkan di Instagram.

Tinder pun mengatakan bahwa mereka sekarang tengah menguji kemampuan untuk memasukkan sampai sembilan foto atau Loops di profile, dimana default-nya adalah enam.

(mag/mag)