Minggu, 01 Jul 2018 13:43 WIB

QR Code LinkedIn Bisa Jadi Kartu Nama Digital

Annisa Shafira - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - LinkedIn meluncurkan fitur QR code yang akan membuat informasi dan kontak pengguna layanan ini lebih mudah didapatkan. Update ini disampaikan LinkedIn lewat blog.

"Hari ini kami memperkenalkan LinkedIn QR code agar Anda memiliki cara yang cepat dan mudah untuk dapat menemukan profil dari orang yang Anda temui," tulis LinkedIn seperti dikutip detikINET, Minggu (1/7/2018).

Adapun cara menggunakan fitur ini, seperti dijelaskan LinkedIn, yakni hanya dengan membuka aplikasi LinkedIn di mobile dan scan QR code akun orang yang ditemui dalam sebuah acara bisnis.



"Dengan demikian, Anda tetap dapat saling berhubungan. Tidak perlu lagi meminta kartu nama, bagaimana ejaan orang yang baru kita kenal, atau mencari profilnya secara manual di ponsel," sebut LinkedIn.

QR Code LinkedIn Bisa Jadi Kartu Nama DigitalFoto: 9to5Mac


Fitur ini tersedia di aplikasi LinkedIn untuk Android maupun iPhone. Anda juga dapat meletakan QR code LinkedIn Anda di website pribadi, brosur, dan lain-lain sehingga memudahkan orang mengetahui profil profesional Anda.

Berikut adalah langkah-langkah lebih detail menggunakan fitur ini.

1. Buka aplikasi LinkedIn di iOS atau Android dan klik ikon kode QR di kolom pencarian.

2. Dari sini, Anda dapat mendeteksi QR code LinkedIn orang lain dan Anda akan diarahkan ke halaman profil mereka. Anda juga dapat mengunggah QR code LinkedIn Anda sendiri.



3. Untuk melihat QR code LinkedIn Anda, klik 'My code'. Jika Anda ingin membagi kode tersebut lewat email, iMessage, atau aplikasi-aplikasi lain, Anda bisa melakukannya langsung dari sini.

Silakan dicoba! (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed