Selasa, 26 Jun 2018 07:31 WIB

Sopir Mobil Otonom Uber Nonton Video Saat Kecelakaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Kepolisian Tempe Arizona Foto: Kepolisian Tempe Arizona
Jakarta -
Masih ingat kecelakaan maut yang terjadi pada mobil otonom Uber beberapa waktu lalu? Penyelidikan kasus tersebut saat ini masih berlangsung, dan telah ditemukan fakta baru soal supir mobil tersebut.

Rafaela Vasquez, supir pengawas mobil yang mengalami kecelakaan tersebut, ternyata tengah menonton video di Hulu -- layanan streaming video mirip Netflix -- di ponselnya ketika kecelakaan tersebut terjadi.

Baca Juga: Ini Detik-detik Mobil Otonom Uber Tewaskan Pejalan Kaki

Laporan dari Tempe Police Department menyebut akun Hulu milik Vasquez tercatat sudah memutar video acara The Voice sejak 42 menit sebelum kecelakaan berlangsung. Ini artinya, Vasquez mulai memutar video di Hulu tak lama sejak mobil otonom Ubernya berjalan.

Dalam rekaman video yang sebelumnya pernah dirilis pun, terlihat Vasquez sedang melihat ke bawah saat mobilnya menabrak wanita berusia 49 tahun bernama Elaine Herzberg, dmeikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (26/6/2018).



Sepertinya, kecelakaan tersebut sebenarnya bisa dihindari jika Vasquez benar-benar memperhatikan kondisi jalanan di depannya. Namun saat ini belum ada pasal hukum yang dikenakan ke Vasquez, namun ada kemungkinan ia akan menghadapi gugatan karena kelalaiannya itu menghilangkan nyawa orang lain.

Sekadar informasi, mobil otonom Uber yang ia tumpangi tengah melaju dengan kecepatan 39 mph saat Herzberg menyebrang jalan. Sistem keamanan mobil tersebut tak bisa mendeteksi keberadaan Herzberg di jalan, dan Vasquez pun ternyata tak memperhatikan kondisi jalanan di depannya. Alhasil Herzberg pun tertabrak dan nyawanya tak bisa diselamatkan.


Video Mobil Otonom Uber Tabrak Pejalan Kaki

[Gambas:Video 20detik]

(asj/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed