Jumat, 22 Jun 2018 11:13 WIB

WhatsApp Ikutan Bikin Stiker

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Aplikasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini Aplikasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Penggunaan stiker untuk mengungkapkan ekspresi pengguna sudah lama dihadirkan di sejumlah pesan instan, sebut saja Line dan Telegram. Tak mau ketinggalan, WhatsApp pun kini juga ikutan menghadirkan stiker dalam layanannya.

Stiker WhatsApp kabarnya saat ini masih dalam tahap pengujian, sebelum akhirnya WhatsApp akan merilisnya lewat update di Google Play Store. Meski demikian, beberapa pengguna dilaporkan ada yang sudah bisa mengujinya lewat saluran beta.


Untuk fitur stiker ini, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (22/6/2018), hanya disebutkan baru diuji pada platform Android. Tapi kemungkinan besar juga akan menyambangi platform iOS.

WhatsApp Ikutan Bikin StikerFoto: Phone Arena


Penggunaannya sendiri bila mengacu dari versi beta cukup mudah. Dari menu Stickers View, Anda bisa memilih stiker mana yang ideal mewakili ekspresi lalu tap. Stiker-stiker ini ada yang memiliki reaksi, ada juga yang tidak.

Saat ini ada empat kategori reaksi yang tersedia, yakni tertawa (Lol), cinta (Love), sedih (Sad), dan terkejut (Wow). Walaupun saat ini hanya ada empat, nantinya tentu akan ada lebih banyak reaksi yang ditambahkan seiring berjalannya waktu dan kemunculan resminya di Google Play Store.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed