Rabu, 20 Jun 2018 13:40 WIB

Indonesia Masih 'Kalah Berisik' Soal #Ramadan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Media sosial Twitter. Foto: GettyImages Media sosial Twitter. Foto: GettyImages
Jakarta - Twitter baru saja merilis negara-negara yang penggunanya paling terbanyak berkicau selama bulan puasa kemarin.

Dari daftar negara-negara ini, tercantum nama Indonesia, meski tak menjadi nomor satu. Padahal, seperti diketahui netizen Indonesia dikenal yang paling heboh dalam merayakan sebuah peristiwa di media sosial.

Dikutip di blog Twitter, Rabu (20/6/2018), Arab Saudi menjadi negara yang terbanyak jumlah tweet-nya selama Ramadan kemarin. Disusul posisi berikutnya secara berurutan, yaitu Mesir, Malaysia, Indonesia, dan Turki.



Sayangnya, walaupun mengungkapkan negara terbanyak berkicau selama Ramadan, Twitter tidak mengungkapkan berapa jumlah tweet di setiap negaranya.

Selama bulan puasa kemarin, Twitter tak henti menyajikan tema Ramadan, mulai dari emoji sampai Direct Message agar pengguna dapat mencari dan berbagi pengalaman selama perayaan ibadan umat Muslim tersebut berlangsung.

"Sama seperti tahun lalu, kami merilis emoji spesial untuk menyambut datangnya Idul Fitri. Gunakan tagar #Idulfitri, #Lebaran, #Eid, #EidMubarak untuk dapat melihat emojinya, yang akan aktif hingga akhir minggu ini," ucap Twitter dalam pernyataannya.



Media sosial berlogo burung ini juga mengungkapkan peta persebaran tweet saat perayaan #Idulfitri berlangsung di berbagai belahan dunia.


(agt/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed