Sabtu, 09 Jun 2018 20:09 WIB

Instagram Permudah Reshare Stories Teman

Josina - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Fitur reshare menjadi salah satu fitur yang digemari pengguna Instagram, baik postingan biasa maupun Insta Story. Walaupun selama ini reshare hanya bisa dilakukan dengan aplikasi tambahan, kini Anda bisa reshare langsung Instagram Stories teman tanpa aplikasi tambahan lainnya.

Fitur ini sendiri sudah diuji oleh Instagram sejak awal tahun 2018. Kala itu, media sosial foto besutan Facebook ini tengah menguji coba fitur Instagram Stories terbaru di mana pengguna bisa reshare alias memposting ulang postingan milik teman di Instagram, yang kemudian diposting kembali di stories pribadi.


Dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (9/6/2018) kini fitur yang dinamai Mention Sharing itu resmi diluncurkan dan sudah tersedia pada versi 48 untuk pengguna Android dan iOS.

Jadi ketika ada teman Instagram nge-tagg atau menandai seorang teman pada postingan stories-nya, maka teman yang ditandai tersebut akan diberikan pilihan untuk bisa memposting ulang lalu menambahkan foto atau video yang kemudian bisa diposting kembali untuk stories pribadi.

Foto: istimewa

Untuk pengguna yang akan menandai temannya akan diberikan pemberitahuan oleh Instagram bahwa pengguna yang ditandai dapat memposting ulang selama 24 jam.

Artinya sebagaimana sebelumnya ketika pengguna mendapatkan tag dari teman maka akan muncul pemberitahuan di fitur direct atau pesan. Pada pesan ini lah maka akan muncul pesan berupa link 'tambahkan ini ke stories Anda'.

Cara mainnya pun cukup mudah cukup klik pesan tersebut maka postingan tersebut akan muncul dan pengguna bisa menambahkan beragam stiker, tulisan kata-kata dan sebagaimana biasa ingin memposting.

Ketika postingan tersebut sudah dipublish maka teman yang mengikuti bisa akan melihat ada tulisan nama postingan dari pemilik asli mereka pun bisa mentag-nya untuk melihat profil orang tersebut.

(mag/mag)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed