Kamis, 07 Jun 2018 21:34 WIB

Ini Bocoran Fitur Video Durasi Panjang di Instagram

Virgina Maulita Putri - detikInet
Aplikasi Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images Aplikasi Instagram. Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta - Detail mengenai fitur video berdurasi panjang di Instagram akhirnya terkuak. Tampaknya, fitur ini merupakan upaya Instagram untuk menyaingi fitur Discover milik Snapchat dan Youtube yang memang fokus kepada konten asli.

Dikutip detikINET dari TechCrunch, fitur ini nantinya akan menjadi bagian khusus yang berisikan scripted shows, video musik dan masih banyak lagi dalam orientasi vertikal, layar penuh, dan resolusi high-definition 4K.

Untuk mengisi konten di fitur barunya ini, Instagram dikabarkan telah bertemu dengan bintang media sosial dan kreator konten untuk mengetahui bagaimana kanal video mereka yang telah ada dapat diintegrasikan dengan aplikasi Instagram.


Kreator konten nantinya hanya dapat mengunggah video yang telah dibuat sebelumnya. Jadi, kreator konten tidak dapat melakukan shoot and post seperti postingan Instagram pada umumnya.

Kreator konten nantinya akan mendapatkan pendapatan dari iklan, tetapi saat ini belum ditentukan bagaimana metode penempatan iklannya atau pembagian pendapatannya. Kreator konten juga tidak dibayar dimuka untuk konten mereka seperti yang dilakukan oleh Facebook Watch.

Tetapi setiap video akan dapat menyertakan fitur swipe-up yang akan mengarahkan pengguna ke situs milik kreator, online shop atau situs tiket. Dengan basis pengguna Instagram yang mencapai 800 juta penguna, maka fitur ini akan menjadi alat marketing yang sangat berguna bagi kreator konten.


Selain kreator konten yang telah dikurasi oleh Instagram, pengguna umum juga nantinya akan dapat mengunggah video yang lebih panjang dari batas 60 detik yang saat ini berlaku. Fitur ini direncanakan akan diperkenalkan ke publik pada 20 Juni, namun jadwal tersebut masih dapat diubah. (fyk/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed