Sabtu, 02 Jun 2018 03:00 WIB

Facebook Kini Punya Fitur Polling

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook
Jakarta - Facebook beberapa waktu belakangan mulai gencar merilis update untuk fitur story. Agar pengalaman pengguna lebih seru lagi, media sosial milik Mark Zuckerberg ini menghadirkan fitur polling.

Fitur polling sendiri sebelumnya sudah lebih dulu dihadirkan di Instagram. Seperti yang sudah pernah Anda rasakan sebelumnya di Instagram, dengan fitur ini pengguna bisa membuat sebuah polling terhadap apa yang sedang dan atau ingin dilakukan.

Nantinya akan muncul dua pilihan, misal menu berbuka hari ini 'ayam bakar' atau 'sop buntut'? Nanti teman di Facebook bisa memilih mana yang menurutnya paling cocok dan Anda bisa melihat hasilnya polling begitu juga dengan siapa memilih apa, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (2/6/2018).



Karena masih satu induk perusahan, fitur polling di Facebook ini tidak ada bedanya dengan yang di Instagram. Selain di Facebook, pengguna juga bisa bikin polling di Messenger.

Bicara fitur Story, CEO Snapchat Evan Spiegel menyindir Facebook yang suka menjiplak fiturnya. Saat ditanya mengenai fitur-fitur Facebook yang diimitasi dari Snapchat, Spiegel justru merasa bangga jika kompetitor hanya bisa meniru sebuah produk secara persis.

"Jika Anda mendesain sesuatu yang begitu sederhana dan begitu elegan, satu-satunya hal yang dapat dilakukan orang lain adalah menyalinnya. Itu menunjukkan betapa desainer adalah benar-benar hal yang paling fantastis di dunia," ujar Spiegel. (mag/rou)
Foto: Dok. Facebook
Foto: Dok. Facebook
Foto: Dok. Facebook
Foto: Facebook
Foto: Dok. Facebook
Foto: Dok. Facebook

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed